Mampu Menjalin Kesatuan dan Budaya Nusantara Program PMM Kemungkinan Besar Dilanjutkan

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan pelepasan dan perisahan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Tahun 2023 di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa 25 Juni 2024. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan jajaran, para dosen PMM serta 122 (50 perguruan tinggi) peserta PMM.

Prof. Fatah menyampaikan, atas nama keluarga besar Untirta terus berupaya memberikan kenyamanan untuk para peserta yang sesuai dengan visi misi Untirta yang healthy, integrated, smart and green.

“Saya melihat kreativitas Peserta PMM yang mampu memberikan tarian-tarian nusantara yang apik dan ada pemahaman kesadaran tentang kekayaan bangsa untuk mencintai kebudayaan bangsa,” ujarnya.

“Kami bersepakat dengan pimpinan universitas penjuru nusantara untuk melanjutkan program ini melalui skema pakta integritas dan Insaa Allah siapa pun menterinya PMM terus berlanjut,” imbuhnya.

PIC PMM Batch 4 Prof. Dr. Yudi Juniardi, M.Pd., mengatakan, dalam kegiatan ini di Untirta peserta dikhususkan untuk kegiatan-kegiatan kebudayaan dalam bentuk Kreativitas yang diasah oleh para mentor

“Terima kasih kepada para pimpinan sehingga kegiatan ini bisa terus berlanjut khususnya kepada Pak Rektor. Tahun ini mahasiswa Ber puasa dan berlebaran di sini dan ini merupakan hal yang istimewa. Alhamdulillah para peserta sehat semuanya,” kata Prof. Yudi.

Salah satu peserta PMM menuturkan, akan menyampaikan kesan kepada kelogenya di kampus asalnya dan ia telah mendapatkan hal istimewa di Banten salah satunya adalah soal budayanya.

“Begitu banyak informasi yang saya dapatkan di sini. Momen bertegus
Dengan kawan dari nusantara itu membuktikan bahwa anak-anak Indonesia sangat mencintai satu sama lain,” tuturnya.(TMA/AAP)