Mahasiswa PMM Untirta Laksanakan Kontribusi Sosial “Bangun Pola Hidup Sehat, Demi Merajut Asa Bersama Salawasna”

Diposting pada

Serang – Mahasiswa PMM Batch 4 Kelompok 5 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan kontribusi sosial dengan tema “Bangun Pola Hidup Sehat, Demi Merajut Asa Bersama Salawasna” di Pondok Pesantren Jamiatul Quro, Desa Kramatlaban, Kecamatan Padarincang, pada Senin (10/6).

Kontribusi sosial dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi di wilayah sekitar kampus penerima yaitu Untirta. Lokasi yang dipilih adalah Pondok Pesantren Jamiatul Quro karena dekat dengan lokasi kampus serta kondisi Pesantren yang harus menjaga kebersihan dan lingkungan desa yang masih perlu di perhatikan kesehatan nya.

Kegiatan diawali oleh sambutan dari Qory Jumrotul ‘Aqobah, M.Pd. selaku Dosen Modul Nusantara. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Pondok Pesantren Jamiatul Quro dan Perwakilan Langkah Kecil Banten. Kegiatan ini didukung juga oleh Rumah Sakit Andalucia Kota Serang.

Terdapat tiga rangkaian yang dijalani mulai dari Kelas Inspirasi yang dimana mahasiswa PMM memberikan inspirasi mengenai pentingnya pendidikan dan cita-cita sebagai hal yang harus dicapai. Kemudian terdapat edukasi pola hidup sehat dan dilanjutkan dengan cek kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan diikuti kurang lebih 150 orang santri dan masyarakat setempat.

Mahasiswa Universitas Teuku Umar, Rahmawati, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama khususnya terkait kesehatan.

“Saya senang sekali dapat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat tentang kontribusi sosial pengobatan gratis yang menjadi pertanda bahwa semua orang, terlepas dari status sosial atau keuangan mereka, memiliki akses yang adil dan merata ke perawatan kesehatan yang mereka butuhkan,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa Universitas Tadulako, Andi Nadillah Rahmah, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada masyarakat serta dapat meningkatkan kualitas hidup lebih baik lagi. (AB/IHS/AAP)