BNN Banten Lakukan Pemeriksaan Skirining dan tes urine mahasiswa baru Program D3 dan Sarjana Tahun Akademik 2024-2025 Untirta

Diposting pada

SERANG-BNN Banten melakukan Pemeriksaan Skirining dan tes urine mahasiswa baru Program D3 dan Sarjana Tahun Akademik 2024-2025 Untirta sebanyak 425 orang yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu (5/6/2024).

Mahasiswa baru Jurusan Manajemen Badru mengatakan, tes ini bagus karena dari sini bisa tahu bahwa mahasiswa baru di Untirta itu sehat. “Bisa membawa Untirta semakin baik dan buat teman-teman jangan sekali-kali mengonsumsi obat terlarang karena merugikan.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen. Pol. Drs. Rohmad Nursahid, M.Si., menindaklanjuti PKS BNN Provinsi Banten Dengan Untirta kaitannya dengan pencegahan terkait mahasiswa baru dan diketahui mereka tidak menggunakan narkoba.

“Selama lima hari akan kita lakukan pemeriksaan ini.
terindikasi minum obat flu atau sebagainya kita lakukan screening dan sejauh mana mereka menggunakan obat tersebut untuk antisipasi. Pesan khusus terhadap mahasiswa baru jangan sampai menggunakan narkoba. Hindari. Sekali mencoba akan kecanduan akan repot. Generasi saat ini mereka akan memimpin negeri ini di tahun Indonesia emas 2045,” imbuhnya.(TMA/AAP)