Untirta, Fesbul, Bersama Kemenparekraf Peringati Hari Film Nasional 2024

Diposting pada

Serang – Universitas Sultang Ageng Tirtayasa bekerja sama dengan Fesbul dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menyelenggarakan acara peringatan Hari Film Nasional di Ruang Multimedia, Rektorat Untirta, Jum’at (29/03).

Hadir dalam kegiatan ini, Dr. H. Sandiaga Salhudin Uno, B.B.A., M.B.A selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. selaku Rektor Untirta, Muhammad Neil El Himam, M,Sc., selaku Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Dr. Mohammad Amin, S.Sn., M.Sn., M.A., selaku Direktur Musik, Film, dan Animasi, Odo R.M. Manuhutu, selaku Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves, Ani Nigeriawati, S.Sos., M.Si., selaku Diplomasi Publik, Kementrian Luar Negeri, serta Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Rektor Untirta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Kemenparekraf yang sudah memilih Untirta untuk menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Film Nasional ini. Untirta akan terus bersinergi memberikan saran untuk film-film nasional agar mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Saya bersyukur kepada Kemenparekraf yang sudah datang ke Untirta untuk merayakan Hari Film Nasional dan dengan ini saya menyatakan Untirta akan terus memberikan sinerginya demi perfilman Indonesia agar dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, semoga dengan adanya momentum Hari Film Nasional ini dapat membuat masyarakat semakin peduli dan menikmati film-film karya dari produser tanah air. Kemudian, ia juga mengharapkan agar film nasional bisa semakin berkembang untuk memberikan kontribusi membuat film-film nasional semakin maju.

Selanjutnya, sambutan datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada Untirta sudah berkenan menjadi tuan rumah untuk kegiatan Hari Film Nasional kali ini. (AB/IHS/AAP)