Untirta-Unibang Sepakat kerja Sama dalam Lingkup Tridharma Perguruan Tinggi

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Bhakti Asih Tangerang (Unibang) sepakat untuk melakukan kerja sama dalam lingkup tridharma perguruan tinggi dan dalam rangka peningkatan IKU. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak melalui kegiatan penandatanganan MoU secara daring pada Rabu, 27 Maret 2024.  Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan jajaran, Ketua Pembina Yayasan Unibang sekaligus Pendiri Hj. Dedeh Nuryati, Rektor Unibang Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., Ketua Pengurus Yayasan Unibang dr. Sulaiman Ratman dan staf.

Pada kerja sama ini Unibang berharap dapat menimba ilmu dari keberhasilan Untirta dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. “Harapan kami bisa memaksimalkan kegiatan-kegiatan di Unibang maupun Untirta. Kami menyadari bahwa Unibang yang baru berdiri tahun 2024 ini peru bimbingan dari Untirta yang berstatus negeri dan berkelas baik di Indonesia,” ujar Hj. Dedeh.

“Seperti diinformasikan dahulu bahwa ada beberapa aset dari kami yang berlokasi di Kota Serang mudah-mudahan ini bisa dimafaatkan untuk memajukan Unibang maupun Untirta tentunya dengan kesepatkatan teknis lanjutan bagi kedua belah pihak. Kami percaya bahwa dengan kesepakatan bersama ini akan mempercepat Unibang akan mencapai perguruan tinggi yang unggul di Provinsi Banten,” kata Hj. Dedeh.

Rektor Unibang berterima kasih atas dukungan Rektor Untirta melalui upaya teknis dari Tim kerja sama yang dikoamndoi oleh Ketua Pokjanya yakni Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt., dan tim. “Terima kasih kami ucapkan Pak Rektor, Bu Ratih, kemudian kepada Dekan Fakultas Teknik dan Hukum Untirta juga,  kami ingin memberikan komitmen terkait dengan  MoU dan MoA kita detailkan ini dan diselebrasikan setelah lebaran tahun ini,” ujarnya.

“Sepenuhnya bahwa kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak baik Untirta maupun Unibang,” tegasnya.

Prof. fatah menyampaikan, kerja sama ini berkontribusi bagi pembangunan Indonesia maju. “Kolaborasi antara Untirta dengan Unibang sama-sama kita sambut baik dan dalam berbagai aspek kita siap saling memberikan kontribusi, sharing berbagai sumber daya demi kemajuan kita bersama. Saya kira ada kekuatan motivasi yang sama salah satunya adalah dalam support bagi putra putri yatim untuk mendapatkan beasiswa baik beasiswa UKT maupun full pendanaan lain. Mudah-mudahan kita diberikan nikmat rejeki, panjang umur untuk berkarya sampai batas waktu yang ditentukan oleh Maha Kuasa,” katanya.(HI/AAP)