Ketua DWP Kemendikbudristek Kukuhkan DWP Untirta

Diposting pada

Serang – Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Masa Bakti 2023 – 2027 di Ruang Multimedia lt. 1 Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari pada hari Selasa pagi (27/02). Hadir pada pengukuhan tersebut Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman selaku Rektor Untirta beserta jajaran, Ketua DWP Kemendikbudristek Teti Herawati Aminudin Aziz beserta jajaran, Plt Ketua DWP Ditjen Diktiristek Saraswati Nizam dan jajaran, Ketua DWP Untirta Ny. Omah Rohmawati dan jajaran, Ketua DWP Universitas Negeri Jakarta dan jajaran, Ketua DWP Universitas Terbuka dan jajaran, Ketua DWP Universitas Pembangunan Nasional dan jajaran, Wakil Ketua DWP Institut Pertanian Bogor (IPB) dan jajaran, Ketua DWP Singaperbangsa Karawang dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Ny. Omah Rohmawati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran DWP Kemendikbudristek sudah berkenan hadir di kampus Untirta “suatu kebanggaan bagi kami DWP Untirta untuk menyambut kehadiran keluarga besar DWP Kemendikbudristek,” ucap beliau.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga melaporkan bahwa program program unggulan dari kepengurusan sebelumnya akan terus dilanjutkan secara masif mengacu pada bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. “Dalam empat tahun kedepan kegiatan yang berdampak langsung ke masyarakat seperti pertemuan rutin, Untirta peduli, bakti sosial dan lain lain akan terus kami lanjutkan. Kami harap pertemuan ini dapat menjadi kesempatan untuk kolaborasi program program inovatif dan berkelanjutan antara DWP Kemendikbudristek, DWP PT se Jabotabek dan DWP Untirta dan silaturahmi bisa terus terjalin,” ucapnya.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman juga menyampaikan sambutannya. Menurut beliau peran DWP sejalan dengan visi Untirta yaitu menciptakan lingkungan kampus yang sehat, aman dan nyaman baik secara mental dan spiritual. “Persatuan yang turut berjuang untuk menciptakan suasana yang sehat baik di kampus maupun dirumah. DWP Untirta terus berkontribusi dan bersilaturahmi dengan warga disekitar kampus memberikan penyuluhan dan program program lainnya,” ucapnya. Beliau juga menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen untuk penguatan, pembinaan dan kolaborasi yang selama ini masif dijalankan oleh DWP Kemendikbudristek.

Plt Ketua DWP Ditjen Diktiristek Saraswati Nizam menyampaikan apresiasinya atas program program yang akan dijalankan oleh DWP Untirta. Beliau juga menyampaikan program baru yang tengah dijalankan oleh DWP Diktiristek salah satunya yaitu DWP Sobat Kampus. “Program ini fokus kepada pencegahan kekerasan yaitu terutama yaitu kesehatan mental,” ucap beliau. Beliau berharap program program yang dijalankan keluarga besar DWP Kemendikbudristek bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Ketua DWP Kemendikbudristek Teti Herawati juga menyampaikan bahwa Program DWP Sobat Kampus akan mempercepat pembentukan PPKS di seluruh PTN. “Selanjutnya pembentukan program PPKS ini akan kami kolaborasikan dengan DWP di tingkat provinsi,” ucap beliau. Beliau juga menambahkan bahwa kekerasan seksual tidak hanya terjadi di PTN tetapi juga di lingkungan masyarakat sekitar.

Jajaran DWP Untirta yang dikukuhkan pada kesempatan ini yaitu Ketua DWP Untirta Ny. Omah Rohmawati Fatah Sulaiman, Wakil Ketua DWP Untirta Neni Walfajriani Dwi Rusmana, Sekretaris DWP Ny. Suci Widaryati Asep Ridwan, Wakil Sekretaris Ny. Esti Rahayu Agus Safari, Bendahara Ny. Mutia Tubagus Ismail, Wakil Bendahara Ny. Ida Farida Tubagus Bahtera serta para Ketua Bidang dan anggota bidang.

Acara juga diselingi dengan sesi hiburan yakni tarian selamat datang yang dibawakan oleh Pandawa Untirta, Paduan Suara DWP Untirta dan bermain angklung bersama. Sore harinya acara dilanjutkan dengan mengenal peninggalan Banten lama yaitu mengunjungi Keraton Kaibon, Museum Banten dan Masjid Agung Banten Lama. (PPVA/AAP)