Dorong Minat Siswa Lanjutkan Studi di PTN, SMAN 2 Kab. Tangerang Berkunjung ke Untirta

Diposting pada

Serang – Dalam rangka memperkenalkan Perguruan Tinggi dan memotivasi para siswa SMAN 2 Kabupaten Tangerang berkunjung ke kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Rabu pagi (07/02). Hadir dalam kesempatan tersebut para siswa dan siswi kelas XI SMAN 2 Kab Tangerang sebanyak 130 orang didampingi oleh Karsino S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah dan para guru. Kunjungan ini disambut baik oleh Tubagus Bahtera Rohimudin, SE., M.Si selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Untirta, Ketua Adhoc PMB Untirta Tri Cahyono, M.M serta Ketua Pokja Humas Adhitya Angga Pratama M. I. Kom dan tim.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kab. Tangerang Karsino S.Pd mengatakan kegiatan kunjungan ke Perguruan Tinggi adalah agenda rutin yang dilakukan oleh SMAN 2 Kab Tangerang. Harapannya dengan kegiatan tersebut para siswa bisa termotivasi dan menambah pengetahuan tentang kampus yang dikunjungi. “kami berharap kelak dengan program ini tidak ada lagi siswa siswi kami saat menjadi mahasiswa merasa salah jurusan dan salah memilih perguruan tinggi,” ujarnya. Selain itu beliau juga menyampaikan salah satu tujuan dari program ini adalah meningkatkan jumlah persentase lulusan SMAN 2 Kab Tangerang yang diterima perguruan tinggi bisa meningkat. “Saat ini perbandingan jumlah lulusan dan jumlah yang diterima di Perguruan Tinggi kira kira hanya sekitar 30%. Karena itu kita upayakan untuk meningkatkan angka tersebut. Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan melakukan kunjungan ke berbagai universitas salah satunya Untirta sebagai universitas negeri terbaik di Provinsi Banten” ucapnya.

Kabiro BAKK juga menyampaikan bahwa para siswa harus mampu memanfaatkan teknologi untuk mengasah kemampuan dan mencari informasi terkait Jurusan dan Universitas yang diminati. “Untirta masuk kedalam kategori 10 universitas terketat dalam penerimaan mahasiswa baru bersaing dengan 10 top kampus di indonesia. Para siswa harus mampu mempersiapkan diri se dini mungkin” Ucap beliau. Beliau juga menambahkan bahwa Untirta sendiri memiliki 7 Fakultas yang berada di beberapa lokasi berbeda diantanya kampus pusat di Sindangsari, Cilegon, Ciwaru, Kepandean dan Pakupatan.

Ketua Pokja Humas juga menyampaikan para siswa bisa mengunjungi laman http://pmb.untirta.ac.id jika ingin mencari informasi seputar penerimaan mahasiswa baru Untirta dan juga dapat mengunjungi laman http://untirta.ac.id  untuk informasi seputar Untirta. Selain itu beliau juga menyampaikan bagi siswa yang memiliki kendala terkait biaya kuliah para siswa mengajukan beasiswa melalui program KIP-K dipandu oleh guru BK di sekolah masing-masing. “Bagi siswa/i yang tidak beruntung lolos di program KIP-K Untirta juga menawarkan banyak beasiswa lainnya minimal di semester 3” ucapnya.

Ketua Adhoc PMB juga menyampaikan bahwa para siswa bisa mulai mengumpulkan prestasi mulai sekarang baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. “Prestasi yang didapatkan bisa menjadi nilai tambah untuk lolos SNBP” ungkap beliau. (PPVA/AAP)