Bidang Kemahasiswaan Dorong Kualitas Ormawa Untirta dalam Program Penguatan Kapasitas Ormawa

Diposting pada

SERANG-Bidang Kemahasiswaan BAKK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan sosialisasi Program Penguatan Kapasitas Ormawa, yang dilaksanakan di Ruang Multimedia, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu 7 Februari 2024. Turut Hadir dalam kegiatan Wakil Rektor III Dr. H. Agus Sjafari, M.Si., Plt. Kabag Koordinator PKM Universitas Heri Heryanto, S.T., M.T.

Dr. Agus menyampaikan, hal ini merupakan peluang yang sangat bagus dalam mengembangkan diri dan mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa adalah mahasiswa pilihan. “Tidak semua mahasiswa aktif di organisasi. Luar biasa. Jadi kegiatan ini bagian dari kompetisi para aktivis ataupun yang aktif dalam Ormawa,” ujarnya.

“Untirta sudah ada pengalaman dapat dua kelompok dari PPK Omawa Ubtuirta dan didanai. Artinya ini ada hubungannya dengan penguatan leadership, manajemen, komunikasi, jadi program yang memang arahnya ke situ. Apa manfaatnya? Manfaatnya banyak. Jadi secara individu sebagai upgrading penguatan kapasitas individu. Kedua tentunya penguatan di level organisasi Kemahasiswaan,” kata Dr. Agus.

Sementara Heri mengungkapkan, setiap Ormawa memiliki visi misi yang harus dikuatkan dalam implementasi program kerja.

“Tunjukkan UKM Anda adalah kelas nasional, malah nanti kelas Internasional. Kalau sudah nasional, saya ada komunitas Ormawa seluruh dunia melalui program UI Greenmetric,” ungkap Heri.

“Ayo kita tunjukkan bahwa Ormawa Untirta mampu bersaing di tingkat nasional,” imbuhnya.(HI/AAP)