FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kegiatan lomba debat Administrasi public Scientific Fair (ASF) 2023

Diposting pada

Serang- Program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bangga menyelenggarakan kegiatan lomba debat Administrasi public Scientific Fair (ASF) 2023 yang diadakan di Student Center Kampus Sindangsari.
Dalam rangka lomba debat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Tema “Strategi dan Peran Generasi Z Dalam Pelaksanaan SDG’s Menuju Indonesia Emas 2045”. AP Scientific Fair merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UNTIRTA, yang termasuk dalam salah satu program kerja Departemen Minat dan Bakat.
Adapun lomba debat berlangsung selama dua hari pada tanggal 26 sampai dengan 27 November 2023. Lomba debat ASF Untirta berhasil menghadirkan 69 Mahasiswa dari 12 Universitas di seluruh Indonesia dengan 23 Tim yang memperebutkan piala bergilir gubernur.
Di hari pertama kegiatan dibuka oleh Dekan FISIP Untirta Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si yang menyambut kedatangan seluruh anggota tim debat dari seluruh Universitas di Indonesia. Dilanjut sambutan oleh Aji Sahyudi selaku Ketua Umum HIMA AP 2023 dan Ketua Pelaksana Muhamad Ghaza. Rangkaian lomba debat di hari pertama berupa babak penyisihan 1 sampai babak penyisihan 2. Dimana dihari kedua diisi oleh babak penyisihan 3 dilanjut hingga semi final dan babak grand final.
Debat berlangsung panas dengan melahirkan Tim Roro Jonggrang sebagai Juara pertama Lomba Debat ASF Untirta 2023 diikuti oleh Tim Laris Suka dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai juara ke-Dua dan Juara ke-Tiga direbut oleh Tim Ksatria Biru dari Universitas Indonesia.
Muhamad Ghaza, Ketua Pelaksana ASF Unirta 2023 menyampaikan harapannya “Saya berharap agar ASF kedepannya bisa lebih baik lagi, bisa semakin ramai, bisa menjadi ajang silaturahmi antar seluruh sekolah di provinsi banten dan seluruh mahasiswa di Indonesia” tutur Ghaza.
“ASF 2023 aje kendorr!!” Tutup Ghaza dengan semangat.