Untirta Telaah Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Provinsi Banten Tahun 2025-2045

Diposting pada

SERANG-Untirta turut serta dalam menelaah Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Provinsi Banten Tahun 2025-2045 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Banten yang digelar di Swiss-bellin Modern Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 14 November 2023.

Iman Santoso dalan hal ini yang mewakili Untirta mengatakan, ada beberapa hal perbaikan dalam RPJMDi ini namun tidak terlalu signifikan. Ia memandang RPJMD yang disusun oleh Pemprov Banten ini tidak terlalu pesmisi sekaligus optimis.

“Untirta mendukung RPJMD Provinsi Banten dengan visi dan misi yang sama yakni menyongsong Indonesia emas tahun 2045. RPJMD Provinsi Banten beririsan dengan Untirta yang memiliki RPJMD di periode yang sama yakni tahun 2025-2045 dengan status Untirta yang Insaa Allah di tahun 2025 menjadi kampus berbadan hukum atau PTNBH,” ujarnya

“Untuk saat ini Untirta juga turut membantu pembangunan daerah dengan beberapa pembangunan kampus di wilayah selatan seperti Pandeglang dengan kampus pertaniannya dengan tanah hibah dari Pemkab Pandeglang. Juga rencana di Lebak nanti dengan kampus perikanan,” ungkap Dr. Iman.

Pj Sekda Provinsi Banten Ir. Hj. Virgojanti, M.Si., mengatakan, RPJMD Provonsi Banten berprinsip pada soal produk unggulan yang dihasilkan di wilayah provinsi Banten terkait kedaulatan pangan, pemerataan infrastrukur, tata kelola pemerintahan yang adaptif, mengentaskan kemiskinan dan pengangguran dalam menggapai Indonesia emas tahun 2045.

“Kita membagi empat tahap untuk RPJMD modal dasar di mana kita ingin peningkatan tentang kesadaran pentingnya pendidikan, kesehatan dan perlindungan sosial. Pengembangan dan pengembangan pusat pertumbuhan strategis, pengendalian lingkungan, peningkatan kualitas sumber daya aparatur pelayanan publik, transportasi berbasir angkutan umum masal dan laju pertumbuhan ekonomi dan sebagainya,” imbuhnya.(HI/AAP/VDF)