Pramuka Untirta Gelar Latihan Gabungan di Hari Sumpah Pemuda

Diposting pada

SERANG-Pramuka Untirta menggelar latihan gabungan yang diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari Penegak dan Pandega seluruh Banten di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Sabtu 28 Oktober 2023. Kegeiatan ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 1928. Hadir dalam kegiatan ini pengurus Pramuka Untirta dan peserta, Rektor Untirta Prof Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., (Mabigus) dan pembina pramuka Untirta Prof. Dr. Suwaib Amiruddin, M.Si.

Prof. Fatah dalam sambutannya mengatakan, ia mendoakan para pandega dan penegak yang bercita-cita masuk ke Untirta menjadi kenyataan. “Saya doakan (bagi yang ingin masuk Untirta-red) diberikan kesehatan dan kelancaran untuk masuk Untirta JAWARA. Saya merasakan atmosfer sumpah pemuda dengan semangat untuk membangun Indonesia,” katanya.

“Masa depan Indonesia cerah dengan kehadiran anda-anda sekalian. Saya hanya minta 2 dari 10 Dasa Dharma semaksimal untuk diimplementasikan, yang pertama bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan yang ke sepuluh yakni suci dalam,pikiran perkataan dan tindakan. Insya Allah Indonesia ini akan semakin jaya karena pramuka ini,” ujarnya.

Prof. Suwaib menuturkan, Pramuka harus mencintai lingkungan dan poin yang paling penting menjaga lingkungan seperti sekitar sekolah, rumah, dan kampus tempat dimana peserta berasal. “Mudah-mudahan kita semua ini bsia membangun Indonesia tentunya bersih dari sehat, bukan hanya bersih sampahnya melainkan juga bersih dan berintegritas dalam membangun negeri ini,” ujarnya.(HI/AAP/VDF)