Bersiap Mandiri, FK Untirta Kuatkan Integritas Bersama

Diposting pada

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dosen Fakultas Kedokteran (FK) Untirta, baik dosen akademik maupun klinis dalam rangka penguatan sistem tata kelola Universitas. Dilaksanakan Rabu, 25 Oktober 2023 di Ruang Multimedia Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang. Hadir dalam rakor ini Rektor Untirta, Dekan FK Untirta, para Wakil Dekan, Kepala Program Studi (Kaprodi) serta Sekretaris Prodi.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang hadir menerima undangan untuk mendiseminasikan bagaimana penguatan sistem tata kelola FK Untirta kedepannya.
“Jadi sesuai dengan agenda lima tahun, kami akan memutuskan bahwa kami akan berkoordinasi dengan FK Universitas Indonesia (UI) secara formal, khususnya nanti saya akan komunikasi dan tetap berkolaborasi meskipun mungkin bentuknya berbasis MoU, bukan berbasis beban pengampuan,” pungkasnya.

Kegiatan yang di inisiasi Rektor Untirta tersebut memberikan motivasi kepada para dosen untuk turut aktif dalam riset dan publikasi. Ia berharap dosen FK Untirta bisa bersatu padu dan bersama-sama membangun FK Untirta kedepan untuk lebih baik.

Dekan FK Untirta, Prof. Dr. dr. Siti Farida, M.Kes., Ph.D., menjelaskan bahwa pertemuan ini diharapkan memicu penguatan tata kelola bagi FK Untirta setelah semua hal baik yang diperoleh dari FK UI akan diperkuat secara mandiri. Melalui penguatan tata kelola tersebut diharapkan dapat menjaga integritas dengan membangun budaya yang lebih kuat dan lebih baik untuk kedepan. (DAN/AAP/VDF)