Peserta Seleksi Kompetensi Teknis Dosen PPPK Buktikan Kompetensi Diri Melalui Microteaching dan Wawancara

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 95/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan bagi Formasi Dosen PPPK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memasuki hari ketiga pada Rabu, (12/04/2023). Seleksi yang merupakan tahap kedua dari rangkaian Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini diselenggarakan secara daring di Gedung B Kampus Untirta Pakupatan. Kebijakan pelaksanaan seleksi secara daring ini dilakukan untuk mengakomodasi peserta yang berada di luar kota dan luar pulau.

Pada tahap ini, sebanyak 89 peserta yang telah lolos seleksi di tahap pertama mengikuti sesi wawancara bersama penguji, yakni pimpinan fakultas dan jurusan yang memenuhi syarat dan melakukan microteaching di hadapan para penguji secara daring yang dilaksanakan pada hari yang berbeda.

“Bisa jadi kemarin beliau wawancara, hari ini beliau microteaching. Urutannya wawancara dulu, baru kemudian microteaching,” terang Dian Kusumawati selaku panitia pelaksana dan Koordinator Kepegawaian Untirta.

Dian mengatakan, peserta dapat menentukan sendiri materi yang ingin diangkat pada saat microteaching. Namun, peserta perlu memperhitungkan durasi pemaparan materi agar sesuai dengan alokasi waktu yang diberikan, yakni 20 menit. Adapun durasi yang diberikan untuk sesi wawancara ialah 30 menit.

Kepala Biro Umum Keuangan dan Kepegawaian, Deden Heri Hermawan mengungkapkan tidak ada kendala jaringan dan listrik selama pelaksanaan seleksi hari ketiga. Ia berharap kegiatan ini terus terlaksana dengan lancar hingga hari terakhir yang jatuh pada hari Kamis, (13/04/2023). (SAC/ AAP/ VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737