Teken PKS Untirta-PT KTI, 12 mahasiswa Untirta Resmi Magang di PT KTI Batch-2 Tahun 2023

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi melakukan berbagai tindakan dan implementasi melalui kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek. Salah satunya adalah program magang yang melibatkan berbagai pihak salah satunya adalah industri.

Maka pada Kamis (2/3/2023) di ruang Multimedia Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, dilaksanakan Penandatanganan PKS Magang antara Untirta dengan PT KTI sekaligus Penglepasan 12 mahasiswa magang batch-2 PT KTI.

Hadir diacara tersebut Direktur Keuangan, Kepala Divisi HC dan Umum PT KTI beserta TIM, Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, Wakil Ketua LP3M, Ketua CDCC, para Dekan dan wakil dekan, ketua jurusan, Koordinator, sub.koordinator, staf dan mahasiswa Untirta.

Menurut Prof. Wahyu Susihono, Kerja sama ini diharapkan terus berkelanjutan dan kepada mahasiswa dan mentor bisa terus berkomunikasi dengan baik. “Silahkan di sana ada dunia baru, profesional dan maka dari itu silahkan komunikasi dengan dosen terutama dengan dosen pembimbing dan gunakan waktu sebaik-baiknya,” tuturnya.

Wakil Rektor I Untirta Dr. H. Agus Sjafari, M.Si., sekaligus secara simbolis membuka dan melepas mahasiswa magang batch-2, mengungkapkan, berterima kasih kepada PT KTI yang sudah bekerja sama dengan Untirta untuk di tahun yang kedua ini. Menurutnya, kegiatan ini sebenarnya melalui proses yang panjang dan selektif dari ratusan mahasiswa yang turut ikut seleksi.

“Harapannya nanti para mahasiswa yang ikut magang di PT KTI ini bisa belajar sambil bekerja dalam bingkai MBKM dengan mempraktikkan ilmu-ilmu dalam perkuliahan. Mudah-mudahan untuk tahun depan bisa lebih banyak terlibat dan kegiatan ini bisa berlangsung lama,” ujarnya.

Direktur Keuangan PT KTI mengatakan, mahasiswa yang terplilih dari Untirta berdasarkan pengalaman tahun lalu itu membantu PT KTI dengan mampu beradaptasi dengan cepat.

“Mereka pasti akan merasakan bekerja sambil kuliah. Tidak apa-apa capek karena kalau tidak capek tidak ada perubahan. Harus dihadapi dengan semangat dan tetap jaga kesehatan. Jadi hal tersebut yang harus disyukuri,” katanya. (TMA/HI/AAP/VDF)