Sosialisasikan Pilrek Untirta di Ranah Internal, Panpel Tekankan Pilrek Harus Damai

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 45/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 SERANG – Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Masa Jabatan Tahun 2023-2027 kembali menyelenggarakan Sosialisasi Internal kepada pimpinan dan staff UPP, UPT, lembaga, biro, unit, dan organisasi mahasiswa di lingkungan Untirta pada Kamis, (23/02/2022) di Aula Student Center, Kampus Untirta Sindangsari untuk memaparkan jadwal, tahapan, persyaratan, dan tata tertib pilrek Untirta.

Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) telah melaksanakan sosialisasi kepada pimpinan dan staff fakultas di lingkungan Untirta. Sementara itu, sosialisasi kepada pihak eksternal akan dilaksanakan mulai minggu depan melalui tatap muka ataupun media komunikasi lainnya. “Minggu ini kita dijadwalkan sosialisasi di internal Untirta. Mudah-mudahan minggu depan kita sudah maraton melakukan sosialisasi di eksternal, yakni perguruan tinggi negeri di hampir seluruh wilayah NKRI, baik itu roadshow secara langsung maupun berkirim surat,” ungkap Rully Syahrul Mucharom, SH., MH. selaku sekretaris merangkap anggota.

Panpel mendorong partisipasi pimpinan dan staff Untirta untuk turut menginformasikan penyelenggaraan pilrek Untirta, serta melibatkan para mahasiswa untuk mengawasi dan mengawal pilrek agar berjalan sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku. “Mahasiswa perannya mengawasi dan mengontrol tahapan-tahapan, bener nggak calonnya sesuai dengan syarat. Kalau ada dosen mencalonkan sebagai rektor, tetapi belum S3 dan diterima oleh senat, mahasiswa berhak protes. Itulah fungsi dan peran mahasiswa sebagai pengawas,” terang Dr. H. Fauji Sanusi, MM selaku anggota panpel.

Sejumlah representasi mahasiswa Untirta pun akan diundang untuk menghadiri rapat senat terbuka penyampaian visi dan misi bakal calon rektor Untirta yang akan dilaksanakan pada 23 Mei 2023 mendatang. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa diperkenankan untuk menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan visi misi bakal calon rektor.

Rully mengimbau seluruh pihak untuk menjaga solidaritas dan kondusivitas selama pelaksanaan pilrek Untirta demi lahirnya sosok pemimpin yang mampu mengabdikan diri dalam membangun dan memajukan Untirta. “Pilrek ini harus damai. Kita membangun kekeluargaan dan kebersamaan karena Untirta milik kita bersama. Kita saling menjaga supaya kita menghasilkan pemimpin yang baik di tahun 2023 ini,” pesannya.

Seluruh tahapan, jadwal, persyaratan, dan tata tertib dapat diakses melalui website www.pilrek.untirta.ac.id. (SAC/ AAP/ VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737