Universitas Khairun Kunjungi FKIP Untirta Bahas Soal Peningkatan Akreditasi

Diposting pada

Serang-Universitas Khairun (Unkhair) berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kabupaten Serang, kemarin. Sebelum ke Kampus Untirta Sindangsari, jajaran Unkhair juga berkunjung ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ciwaru, Kota Serang, pada hari yang sama.

Pada kesempatan ini, Ukhair belajar bagaimana peningkatan akreditasi FKIP Untirta. Dekan FKIP Ukhair Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd., M.Pd., bersama Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Ade Ismail, S.Pd., M.Pd., Ketua Gugugs Penjamin Mutu dan para Kaprodi dengan seksama memperhatikan apa yang disamapaikan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd.

Dr. Aceng menyampaikan bagaimana teknis akreditasi di FKIP Untirta. Menurutnya, proses akreditasi di FKIP Untirta berlangsung cukup lama dan pada saat ini sudah bisa terlihat hasilnya.

Akreditasi di FKIP Untirta pada prosesnya meliputi perbaikan fasilitas seperti laboratorium, perbaikan ruang kelas dan fasilitas penunjang pembelajaran lainnya. Bukan hanya itu, peningatan kapasitas dosen, memperbanyak jurnal serta hal-hal yang mampu menaikkan nilai pada Indikator Kinerja Utama (IKU) juga menjadi hal selama ini FKIP Untirta lakukan.