Tingkatkan Prestasi Mahasiswa Untirta, Bidang Kemahasiswaan Selenggarakan Raker dan Evaluasi

Diposting pada

Serang-Bidang kemahasiswaan Untirta melaksanakan kegiatan rapat kerja dan evaluasi Bidang Kemahasiswaan bertempat di Hotel Puri Kayana,  Kota Serang, Kamis (22/12/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BAKP Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., para Wakil Dekan III, para Koordinator dan Sub Koordinator serta staf terkait di lingkungan Untirta.

Sub Koordinator Kelompok JF Minat, Bakat, Penalaran dan Prestasi Yayan S Ryan, S.E., M.M., yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan tujuan kegiatan rapat kerja dan evaluasi bidang kemahasiswaan Untirta yaitu guna mengevaluasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan tahun 2022 dan merencanakan kegiatan 2023. “Sumber dana kegiatan kemahasiswaan tahun 2022 berasal dari insentif IKU yang berorientasi kepada prestasi mahasiswa,” ujarnya.

Kepala BAKP menyampaikan bahwa proses pembinaan dalam penganggaran belum banyak berubah. “Penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi mulai terlihat hasilnya, bibir unggul mahasiswa berprestasi diharapkan dapat lebih meningkat dengan jalur prestasi tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan mahasiswa harus didukung maksimal. “Kegiatan yang berorientasi pada prestasi minimal nasional harus diprioritaskan untuk teralokasikan,” ungkapnya.

Pada Anugerah Diktiristek tahun 2022, ada anugerah khusus untuk pengelolaan mahasiswa. “Ke depan, bidang kemahasiswaan Untirta harus mendapatkan Anugerah Diktiristek di bawah Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa),” harapnya.

Pada kesempatan ini juga dibahas terkait dengan pengembangan prestasi mahasiswa Mahasiswa diharapkan melaksanakan kegiatan yang berorientasi pada prestasi sesuai dengan target Indikator Kinerja Utama (IKU).(AAP/VDF)