Digitalisasi Data Beasiswa dan Mahasiswa Berprestasi Ditargetkan Terlaksana Tahun Depan

Diposting pada

Serang-Bidang Kemahasiswaan Untirta menggelar rapat kerja dan evaluasi dengan mengundang Kepala BAKP, para wakil dekan III pada tiap fakultas, Koorpus, Koordinator, Sub Koordinator dan staf pada bidang kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Puri Kayana, Kota Serang, Kamis (22/12/2022).

Pada kesempatan ini, Sub Koordinator Kelompok JF Minat, Bakat, Penalaran dan Prestasi Yayan S Ryan, S.E., M.M., membuka rapat kerja dengan mengevaluasi kegiatan selama tahun 2022. Menurutnya, ada beberapa yang harus menjadi perhatian bersama di antaranya adalah terkait dengan Puspesnas, Pomnas dan even lain yang harus ditingkatkan persetasinya di tahun mendatang.

“Tahun depan kita targetkan untuk Pomnas maksimal berprestasi. Tahun ini kita menurun karena atlet terbaik kita, atlet yang sudah berprestasi di nasional ikut ke Pomda karena tuntutun dari daerahnya,” ujarnya.

Ryan menambahkan, guna meningkatkan prestasi mahasiswa akan dilakukan sinkronisasi kegiatan, kemudian juga sinkronisasi dan koordinasi antara mahasiswa, pembina dan pelatih. Kemudian guna memudahkan tracking mahasiswa berprestasi, Bidang Kemahasiswaan tengah menyiapkan sebuah sistem digital dalam pengumpulan data mahasiswa berprestasi pada tiap fakultas. Fakultas yang paling banyak memiliki data berprestasi akan mendapatkan penghargaan.

Menurutnya, jika data mahasiswa berprestasi sudah didapatkan maka akan lebih mudah untuk menindaklanjuti pembinaan kepada mahasiswa tersebut dengan bidang yang digelutinya.

Sementara Sub Koordinator Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Gina Fitria, S.Pd., sejalan dengan hal tersebut, guna memudahkan pendataan data beasiswa dan satu pintu, tahun depan juga akan dibuat sistem digital yang memberikan data beasiswa.”Tahun depan kita coba buat sistem supaya nanti kalau Bapak/Ibu ingin tahu siapa-siapa saja yang dapat beasiswa, kita tinggal log in saja untuk dapatkan datanya,” ungkapnya.

“Insaa Allah ke depan lebih baik. Kita rapikan dulu biar tidak ada data yang salah. Ke depan rekapitulasi juga dilakukan bisa per semeser bisa selesai,” ujarnya.(HI/AAP/VDF)