Untirta Segera Jalin Kerja Sama Internasional dengan Dua Perguruan Tinggi Malaysia

Diposting pada

SERANG – Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan, dan Layanan Industri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd menyambut kunjungan dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Open University Malaysia (OUM), dan Universitas Mercubuana dalam rangka knowledge sharing dan inisiasi kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Rabu, (19/10/2022) di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari.

Dr. Udi Samanhudi selaku Ketua Pusat Layanan Internasional Untirta (Untirta) menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan pengembangan kerja sama yang telah lebih dahulu dilaksanakan oleh UKM dan OUM bersama Universitas Mercubuana. “Ini merupakan ekspansi kerja sama mereka dengan Mercubuana, kemudian dilanjutkan ke Untirta untuk potensi kerja sama.” Terangnya.

Berdasarkan pemaparan dan diskusi yang terjalin, disepakati bahwa kemitraan multipihak ini akan diawali dengan pertukaran pelajar dan pertukaran akademis. “Kita akan mulai dengan Fakultas Teknik dengan program student exchange dan academic exchange.” Ungkap Udi.

Tak hanya itu, Prof. Dr. Che Husna Azhari yang hadir sebagai representatif UKM dan OUM menyatakan bahwa pihaknya juga akan membangun kerja sama di bidang publikasi dan akreditasi dengan Untirta. “The sugestion that has been given to me is to look at student and staff exchange particularly in research and also publication and accrediation. These are the three things that we concern.” Jelasnya.

Prof. Che pun berharap kedatangannya bersama tim pada hari ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kemitraan strategis dengan Untirta yang dianggapnya mengantongi segudang potensi dan masa depan yang gemilang. “When I arrived at Untirta, from the entrance I knew that it’s a university with a great future and great potential. It puts well with our expectation of future collaboration. I hope that with this visit it will be the start of many many visits in the future.” Ungkapnya sebelum bertolak ke Fakultas Teknik Untirta untuk memberikan materi perkuliahan kepada dosen dan mahasiswa Untirta melalui kegiatan Guest Lecture. (SAC/ AAP/ VDF)