Mahasiswa KKM Untirta Turut Paritisipasi di Kegiatan Imunisasi Desa Kertamukti

Diposting pada

Pandeglang-Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) turut berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional yang digagas oleh Poskesdes Kertamukti, Desa kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Senin (1/8/2022). Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk memberikan vaksin campak rubela untuk anak usia 9-59 bulan dan 12-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi Kejar (OPV (polio tetes), IPV (polio injeksi), Pentabio (DPT-HB-Hib).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Kertamukti dan diikuti oleh sekitar  40 balita dengan didampingi orangtuanya yang tinggal di Kawasan desa tersebut. Pantauan di lapangan, kegiatan ini sangat didukung oleh pihak desa serta bidan yang bertugas.

Menurut dosen pembimbing KKM Untirta di Desa Kertamukti (DPL KKM Kelompok 84) Agus Herdiansah, Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini merupakan even yang sangat penting untuk membekali anak-anak Indonesia agar dapat menjadi anak yang sehat agar dapat menjadi SDM yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk perkembangan generasi penerus bangsa Indoesia terutama di bidang kesehatan, dengan pelaksanaan kegiatan imunisasi ini tentunya perlu untuk diperhatikan seluruh elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan imunisasi ini,” ujar Agus.

Menurut Agus, sebagaimana sudah beredar informasinya bahwasanya program ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia selama bulan Agustus 2022. Keluarga yang mempunyai balita pun diimbau untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini mengingat pentingnya imunasasi bagi perkembangan si buah hati.

“Vaksin yang diberikan juga sudah terjamin keamanannya serta halal. Imunisasi ini dapat diakses di Rumah Sakit, puskesmas, sekolah-sekolah, pesantren, Paud serta poskesdes yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Provinsi Banten,” tambahnya.(HI/KKM/AAP/VDF)