Rapat Kerja PPID Untirta Bahas Soal Upaya Penilaian Internal

Diposting pada

Serang-Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) bahwa tiap institusi Pemerintahan atau Badan Publik wajib menyediakan layanan informasi publik kepada masyarakat. Maka dari itu,  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus berupaya dan berkoordinasi dalam peningkatan kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar rapat koordinasi dengan tim dalam hal ini bidang 4 yakni Pusat data dan Informasi (Pusdainfo) dan Humas Untirta. Agenda rapat ini dilaksanakan Rabu (13/7/2022), di Ruang Rapat Rektorat Lantai 4, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., Kepala Pusdainfo Untirta Anis Fuad, M.Si., Koordinator Humas dan Kerja Sama Untirta Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.Ikom., M.Ikom., dan tim.

Menurut Aceng, selama ini dalam hal ini tanggung jawab dalam mengelola PPID  sudah berjalan dengan baik. Ditambah dengan sederet prestasi yang sudah diraih menjadikan PPID di Untirta semakin spesial. Namun, layaknya sebuah organisasi, menurutnya, perlu adanya penilaian internal atau self assessment dengan pengukuran-pengukuran yang sesuai standar dan akurat.

“Kita ini sudah bagus sampai saat ini baik di Banten maupun di nasional. Makanya kita diberikan penghargaan, tapi besok atau lusa kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Sebab, orang lain pun sama saja dengan kita, terus berlari. Oleh karena itu tidak lain yang harus kita lakukan adalah melakukan loncatan-loncatan atas berbagai kekurangan yang masih ada. Kita perlu juga menilai diri kita sendiri, apa yang kurang dalam diri kita itu harus kita sadari. Harus setiap hari, setiap waktu dilakukan sehingga kita tahu apa yang harus diperbaiki,” ujarnya dalam pembukaan rapat.

Di satu sisi Aceng optimis dengan PPID Untirta karena pada saat ini diampu oleh sebagian besar dengan orang-orang yang masih berusia muda dan produktif. Selain itu, semangat kerja dan skil yang dimiliki oleh masing-masing individu dianggapnya juga sudah mumpuni.

“Jangan sampai berpuas diri, terus lakukan yang terbaik dan bekerja penuh semangat untuk kemajuan kampus kita tercinta ini,” tegasnya.(HI/DDF/AAP/VDF)