Dukung Implementasi MBKM, Untirta dan Untad Sepakati Memorandum of Agreement

Diposting pada

Serang – Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako (Untad), Kota Palu, berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) guna membahas Memorandum of Agreetment (MoA), Jumat (3/5/2022). MoA yang melibatkan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako dengan Fakultas Kedokteran (FK) Untirta ini berkaitan dengan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd yang hadir untuk membuka acara berharap penandatanganan perjanjian kerja sama antara Untirta dengan Untad dapat dirasakan implementasinya, memberikan makna, dan mensejahterakan berbagai lapisan masyarakat.

“Kita hadir sebagai warga akademisi. Tentu saya senang jika kita bisa menyentuh kepada semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan FKM Tadulako dengan FK Untirta bisa bekerja sama yang nanti implementasinya terasa sampai masyarakat,” Tutur Aceng. “Tentu ingin mencapai hidup bermakna bagi orang banyak dan sejahterakan orang banyak baik lahir dan batin.” Lanjutnya.

MoA yang mengikat selama lima tahun tersebut bertujuan mensinergikan potensi masing-masing pihak guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan kerjasama kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan MBKM, khususnya di bidang pendidikan dan pengajaran.

Penandatanganan MoA yang diwakili oleh Dekan Fakultas Kedokteran/ Kesehatan Masyarakat dari masing-masing universitas ini memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk berkolaborasi melaksanakan pendidikan dan pengajaran, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penyelenggaraan kolaborasi penelitian,
penyelenggaraan kolaborasi publikasi ilmiah, penyelenggaraan kolaborasi pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan proyek kemanusiaan, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya, serta kegiatan lain yang disepakati Untirta dan Untad.

Penandatanganan MoA dihadiri oleh para dekan dari masing-masing fakultas kedua universitas, di antaranya yakni Dr. dr. Siti Farida, M. Kes., Ph.D., Dekan FK Untirta, Prof. Dr. Nurdin, M.Si, M.Kes., serta Dekan FKM Untad. (Owe/AAP/VDF)