Tim Inisiasi Program Kampung Inggris Untirta Serahkan Fasilitas Pembelajaran ke Yayasan Insani Rabbani Lazani

Diposting pada

Serang-Ketua Tim Inisiasi Program Kampung Inggris Untirta Dina Rahmawati mengatakan, setelah beberapa waktu lalu penyerahan TJSL dari PLN UIT JBB Cilegon kepada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, kemudian dilanjutkan pembukaan dan penyeraharan fasilitas pembelajaran di  Yayasan Insani Rabbani Lazani, kemarin.

“Memilih Yayasan Insani Rabbani karena sebelumnya mahasiswa KKM melakukan kegiatan di yayasan tersebut sehingga sudah terjalin kerja sama untuk pemberdayaan program pemuda disini,” tuturnya.

Ia mengatakan, Yayasan Insani Rabbani Lazani memiliki gedung yang memadai dan mendukung untuk kegiatan tersebut. Kegiatan kampung Inggris sudah dimulai dari 31 Mei 2022 sampai Juli untuk semester genap.

“Dilanjut kembali pada semester genap yakni pada Agustus sampai November 2022,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan kampung Inggris terus berlanjut dan untuk PLN UIT JBB Cilegon terima kasih sudah mendukung program ini. Diharapkan terus berkomitmen untuk terus mensponsori kegiatan ini.

“Seperti yang diyakini oleh PLN insvestasi di dunia pendidikan itu, investasi jangka panjang,” ucapnya.

Lurah Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Aspihan menuturkan, dengan adanya Kampung Inggris bisa mengembangkan potensi pemuda di lingkungan Sukadiri. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk menggali keterampilan dalam berbahasa asing.

“Kampung Inggris ini pertama di Kota Serang, kami berharap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda di lingkungan Sukadiri,” ujarnya.(FKIP/HI/AAP/VDF)