954 Calon Mahasiswa Untirta Lolos SNMPTN 2021

Diposting pada

Untirta – Pengumuman Hasil SNMPTN 2021 telah di umumkan secara resmi oleh LTMPT melalui laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau melaui 28 mirror PTN yang telah disiapkan. Pendaftar SNMPTN 2021 yang memilih prodi di Untirta yaitu sebanyak 20.732 pendaftar dan yang diterima sebanyak 954 calon mahasiswa yang terbagi kedalam 22 prodi saintek dan 19 prodi soshum. Pada SNMPTN 2021 juga beberapa program studi S1 yang ada di Untirta menduduki 20 besar tingkat persaingan prodi terketat. Pada prodi saintek, prodi keperawatan Untirta berada di urutan ketiga, disusul informatika di posisi ke delapan,prodi gizi ke delapan belas dan kedokteran ke dua puluh, untuk prodi soshum, manajemen Untirta berada di posisi ke tiga belas.

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengatakan bahwa prestasi ini harus kita syukuri dan terus ditingkatkan. “Kami tidak menyangka, prodi baru Untirta seperti keperawatan dan informatika memiliki banyak peminat. Dari hal tersebut kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu prodi sesuai dengan visi Untirta”, ujarnya. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang lulus SNMPTN 2021 khususnya yang lulus di Untirta. “Bagi yang belum lulus SNMPTN jangan patah semangat, masih ada jalur UTBK-SBMPTN dan jalur mandiri. Yang penting terus berusaha maksimal dan berdo’a agar dapat diterima di PTN yang menjadi cita-cita masing-masing”, imbuh Rektor.

Pengumuman hasil SNMPTN 2021 Untirta ditetapkan melalui surat keputusan Rektor Untirta  nomor : 186/UN43/KPT.TM.00.07/2021 tentang hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) program Sarjana (S1) Untirta tahun akademik 2021/2022.

Bagi peserta SNMPTN 2021 yang dinyatakan lulus di Untirta, dapat segera mengunjungi website admisi.untirta.ac.id untuk melakukan proses registasi ulang. Munawar Holil Sub Koordinator Registrasi dan statistik BAKP Untirta menyampaikan bahwa seluruh tahapan dan persyaratan registrasi ulang wajib diikuti dan dilengkapi sesuai dengan yang telah ditentukan. “Ikuti tahapan yang ada di website admisi.untirta.ac.id menu statistik, kami sudah menyediakan panduan registrasi ulang, calon mahasiswa tinggal mengikuti saja tahapannya dan melengkapi persyaratan yang diminta sesuai dengan tanggal-tanggal yang telah ditetapkan”, ujarnya.

Sebagai informasi, jalur masuk PTN selanjutnya adalah UTBK SBMPTN yang tanggal pendaftarannya dari 15 Maret sampai 1 April 2021.