Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerja sama dengan Jakarta Global Univesrity (JGU) Gelar  Virtual International Education Expo  2021.

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerja sama dengan Jakarta Global Univesrity (JGU) Gelar  Virtual International Education Expo  2021. Kegiatan yang dihelat secara online  ini sangat menarik minat publik, terlihat dari jumlah peserta aktif saat kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari yang mencapai lebih dari 900 orang peserta. Acara ini diadakan  berselang satu hari setelah kampus baru Untirta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, Jumat s.d Sabtu tanggal 5 – 6 Maret 2021, terbuka untuk umum, gratis pendaftaran dan seluruh peserta mendapatkan E-Certificate

Dalam sambutannya, Rektor Untirta, Prof. Fatah Sulaiman, menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan kolaborasi yg amat baik antara Untirta dan JGU. Sebagai arena mendapatkan informasi yg komprehensif untuk mengkases informasi perguruan tinggi yang berkualitas di luar negeri, sehingga anak-anak bangsa yang ingin meningkatkan kapasitas dirinya bisa mengetahui dan memilih model pendidikan sejak dini yang tepat  demi kesuksesan di masa depannya. Tentunya beasiswa sebagai salah satu cara jalan untuk meraih  kesuksesan melanjutkan pendidikan di Luar Negeri”

Pada hari pertama, panitia menyajikan pembicara dari LPDP Kementerian Keuangan yang dibawakan oleh Azman Muammar, Taiwan Education Center yang dibawakan Tirta Amerta Efendi dan American Indonesian Exchange Foundation  (AMINEF) disampaikan oleh Miftahul Mardiyah.

Sedangkan pada hari ke-dua, Miranda Hough mewakili lembaga Education in Ireland, Olivia  menyampaikan materi dari Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD) atau dalam bahasa Inggris disebut dengan German Academic Exchange Services, kemudian dilanjutkan oleh Anis Apriliawati selaku perwakilan dari Stipendium Hungaricum, dan terakhir pemateri dari Study abroad Advisor of Japan disampaikan oleh Sintya Diah Safitri.

Secara keseluruhan, seluruh pembicara menghadirkan informasi dan kesempatan untuk  melanjutkan studi baik tingkat  S1, S2 maupun  S3  di universitas ternama dari berbagai negara dengan banyak pilihan jurusan kuliah seperti, Business and Marketing, Culinary, Hospitality, Game Design, Fashion Design, Computer Programming, Animation, Science, Communication, Engineering, Medicine, dan masih banyak lagi.

Pada sesi tanya jawab banyak peserta yang bertanya sekaligus berkonsultasi mengenai Informasi kampus, memilih jurusan atau program studi, proses/syarat pendaftaran, akomodasi, beasiswa, biaya kuliah, jenjang karir, IELTS / TOEFL dan masih banyak lagi informasi ditanyakan peserta.

Setelah acara berlangsung, banyak peserta menyampaikan bahwa International Education Expo 2021 ini sangat bisa dijadikan rujukan untuk melakukan konsultasi dan mencari informasi yang akurat tentang perguruan tinggi di luar negeri untuk jenjang Program Foundation, Diploma, Bachelor & Master. Sebagai kelanjutan dari Virtual International Expo 2021 ini, panitia akan menggelar acara Road To Study Overseas  pada tanggal 18 Maret 2021 yang akan mengupas tuntas terkait bagaimana mendaftar beasiswa baik itu mendapat Letter Of Acceptance (LOA), motivation letter dan banyak lainnya. (IO)