Rektor Untirta Terima Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia dari Bank Indonesia Provinsi Banten

Diposting pada

SERANG (16/09/2020) Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. menerima Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia yang diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja  sebagai Token of Appreciation (ToA) kepada mitra kerja strategis Bank Indonesia. Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun diterbitkan secara khusus dalam jumlah terbatas dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kendati biasa dijadikan koleksi, uang rupiah khusus ini tetap diakui sebagai alat transaksi yang sah.

“Selama kita sudah 3 kali (menerbitkan) Uang Peringatan Kemerdekaan, ke-25, ke-45, dan ke-50. Nah, ini yang ke-75. Masyarakat boleh memiliki dengan menukarkan uangnya lewat aplikasi secara individual maupun kolektif sebagai alat pembayaran yang sah. Prinsipnya satu KTP, satu lembar (uang).” Jelas Erwin Soeriadimadja.

Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bank Indonesia, khususnya Bank Indonesia Perwakilan Banten. “Diserahkan langsung Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia dalam bentuk uang pecahan Rp 75.000 kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai simbol penyerahan secara umum ke masyarakat luas. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bahwa kita harus terus berkarya menuju Indonesia Maju, sekaligus mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti.” Pungkasnya. (Humas – Sekar)