Roadshow hari ke empat Sosialisasi Mekanisme Kerjasama dan Implementasi IKU 6 di FEB Untirta

Diposting pada

Serang – Memasuki hari keempat Roadshow Sosialisasi Mekanisme Kerjasama dan Implementasi Indikator Kinerja Utama (IKU) 6, bidang kerjasama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berkunjung ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta. Kegiatan ini dilangsungkan di ruang rapat dekanat FEB pada hari Kamis siang (25/01). Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dekan FEB Untirta, Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE, MM, Ak, CA, CMA, Wakil Dekan bidang III Dr. Roni Kambara, M.M., para Ketua Jurusan dan tendik FEB Untirta serta juga turut hadir Ratih Purnamasari, SE., M. Akt. Selaku Ketua Pokja Bidang Kerjasama sebagai Narasumber Utama.

Dalam sambutannya Wakil Dekan III mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan mengingat kedepan banyaknya kerjasama yang akan dilakukan oleh FEB Untirta. Dalam kesempatan tersebut Dekan FEB Untirta menyampaikan komitmennya dukungannya visi misi Untirta salah satunya mewujudkan kerjasama baik ditingkat nasional dan tingkat internasional. “Salah satu kerjasama yang sudah kita lakukan yaitu dengan Universitas di Malaysia meliputi pendidikan, pertukaran pelajar dan Kolaborasi Riset” Ucapnya. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa sekarang FEB Untirta tengah mengajukan akreditasi kurikulum dari Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) untuk prodi Akuntasi dan Manajemen.

Dalam kesempatan tersebut, Ratih Purnamasari, SE., M. Akt., mengingatkan kepada seluruh pihak Fakultas dan jurusan bahwa setiap kerjasama yang dilakukan oleh prodi dan Fakultas wajib melaporkan kepada institusi karena jika tidak dilaporkan, terancam adanya pembatalan kerjasama. “Hal ini sesuai dengan landasan hukum kerjasama yang diterbitkan oleh Kemendikbudristek RI,” ucap beliau. Beliau juga menyampaikan keberhasilan Untirta dalam memenuhi poin IKU 6 yang selama ini sudah dilakukan. Keberhasilan tersebut terbukti dengan diraihnya penghargaan Silver Winner Sub Kategori Kerjasama dengan Industri Terbaik PTN BLU. Beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini, kerjasama kedepan yang akan dilakukan oleh pihak jurusan dan Fakultas bisa terus meningkat dan menambah poin penilaian pada IKU 6. Ketua pokja kerjasama juga menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh pihak fakultas selama ini tidak semuanya bisa dijadikan poin penilaian IKU 6. “Kerjasama yang bisa diserap untuk penilaian IKU 6 hanya kerjasama dengan kriteria tertentu. Diluar kriteria tersebut, kerjasama tetap sah dilakukan tetapi hanya menambah kuantitas kerjasama di Jurusan dan di Fakultas, tidak bisa menambah poin penilaian di IKU 6,” ungkapnya. (PPVA/AAP)