Pemilihan Duta Untirta, Para Peserta Didorong untuk Ikut Serta Membantu Visi Kampus yang Healthy, Smart and Green

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui Kerja Sama dan Humas BAKP Untirta, melakukan karantina Pemilihan Duta Untirta Tahun 2023, Jumat, 22 September 2023, di Student Center, Kampus Untirta, Sindnagsari, Kabupaten Serang. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Koordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.Kom., M.I.Kom., dan para calon dan pengurus Duta Untirta.

Prof. Fatah menyampaikan elemen kampus terus mendorong agar Untirta lebih cepat lagi maju dengan konsep healthy, smart and green. Maka menjadi tugas pula bagi Duta Untirta yang menjadi ikon kampus dengan kemampuan yang dimilikinya.
“Kita sedang membangun visi healthy smart and green campus. Aman, nyaman dan sehat baik secara fisik, mental dan spiritual. Kita juga sedang siapkan sistem sensor udara untuk memonitor kondisi pohon di kampus secara digital yang didanai oleh mitra,” tuturnya.

“Kita juga sedang mengembangkan sistem konservasi energi untuk menggantikan energi berbasis fosil dengan solar cell. Itulah gagasan yang kita kembangkan untuk empat tahun ke depan. Visinya healthy smart and green campus menuju PTNBH. Kita bekerja saja ikhlas, semaksimal mungkin karena kita dipantau bahkan oleh dunia.
Ia menambahkan, Duta Untirta juga memiliki peran dalam memberikan pemahaman terkait dengan Kampus PTNBH.

“Itu ada peran dari duta. Substansinya bukan jadi perusahaan swasta. Justru dengan PTNBH memberikan stimulan kepada pengelola PT sehingga bisa mengumpulkan dana dari berbagai sumber untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Maka duta harus punya kepercayaan diri, kecerdasan dan keberanian dan diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan makanya jiwa entreperneurship-nya harus dilatih. Harus punya daya adaptasi apapun tantangannya. Kelenturan untuk melakukan inovasi-inovasi baru sesuai dengan tantangan yang kita hadapi,” imbuh Rektor.(HI/AAP/VDF)