Pelita Seleksi Beasiswa dari Posco untuk Mahasiswa Untirta

Diposting pada

SERANG-Pusat Pelayanan Internasional Untirta (Pelita) melakukan seleksi wawancara kepada 20 calon mahasiswa penerima beasiswa Posco Asia Fellowship 2023, Senin (31/7/2023), di Auditorium 01 Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Pada seleksi wawancara ini mereka diuji tidak hanya dengan kemampuan akademik dalam penguasaan bahasa asing tetapi juga kemampuan komprehensip lainnya.

Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta Hana Infarian mengatakan, beasiswa ini dapat membantu mahasiswa karena menurutnya dari sisi akademik mahasiswa Untirta sangat pintar tetapi kadang masih kurang dalam pembiayaan.

“Di sini saya bisa mempressing diri saya dan menambah insight saya. Pasti saya berharap lolos dan bisa membantu melanjutkan studi saya di sini. “Tentu di sini degdegan juga tadi pas wawancara cara, but very nice, tim dari pelita sangat baik,” ujarnya.

Kepala Pelita Udi Samanhudi, Ph.D., mengatakan, ini program beasiswa rutin dari Krakatau Posco dan sedang mencari 15 mahasiswa untuk mendapatkannya. “Ini mahasiswa tingkat Universitas, diseleksi lagi. Kebetulan karena kita mencari talent sehingga pada tahap wawancara selalu dalam bahasa inggris, motivasi serta visi dan misi mereka sebagai mahasiswa Untirta yang berprestasi. Nanti mereka yang terpilih jadi Sobat Pelita. Saya lihat mereka bahasa asing, visi dan misi mereka bagus. Jadi merupakan progres internasionalisasi yang sangat bagus untuk Untirta,” katanya.(TMA/AAP/VDF)