Untirta Sambut Hangat Kunjungan SMAN 1 Tenjo Kabupaten Bogor

Diposting pada

SERANG –Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyambut kedatangan lebih dari 100 siswa/i kelas 12 beserta dewan guru SMAN 1 Tenjo Bogor (Smanten) pada Selasa (08/11/2022) di Auditorium Student Center Kampus Untirta Sindangsari.

Kunjungan yang menjadi agenda tahunan Smanten ini bertujuan memberikan wawasan kepada para siswa mengenai kehidupan kampus sekaligus meningkatkan motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Ekspo kampus itu kampus yang datang ke sekolah kami, kami undang. Kalo studi kampus, kami yang berkunjung. Sengaja kami rencanakan khusus untuk siswa/i kelas 12 untuk membuka wawasan. Anak-anak kami biasa didatangi dan membaca brosur. Sekarang melihat dengan kenyataan gedungnya seperti ini, tempat belajarnya seperti ini.” Terang Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Smanten, Badrudin, S.Ag, M.M.

Badrudin berharap bahwa dengan mengamati secara langsung gedung kampus beserta segenap aktivitas di dalamnya, pengalaman ini mampu membangkitkan tekad dan semangat para siswa untuk menimba ilmu demi mengubah nasib. “Persiapan masa depan bagi anak-anak adalah ilmu dan keterampilan dan itu adanya di kampus. Untuk mengubah nasib, diperlukan ilmu dan keterampilan untuk bersaing. Tidak bisa mengambil peran dalam masyarakat tanpa memiliki ilmu dan keterampilan. Perjalanan masih panjang, sehingga kami selalu memberikan motivasi.” Lanjutnya.