905 Mahasiswa Resmi Menjadi Alumnus Untirta JAWARA dalam Wisuda Gelombang II

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda gelombang II tahun 2022 di Auditorium Sindangsari, Minggu (21/8). Adapun peserta wisuda gelombang II terdiri dari Pascasarjana ke-35 (S2), Sarjana ke-58 (S1), dan Diploma III ke-47 (D3), dengan total jumlah sebanyak 905 mahasiswa. (21/8)

Kepala BUKK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Deden Herry Hermawan, SE, MM, membacakan Keputusan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Nomor : 589/UN43/KPT.WA.00.01/2022, tentang wisuda gelombang II program Pascasarjana, Sarjana, Diploma, mahasiswa yang tercantum dinyatakan telah menyelesaikan  menyelesaikan studi sesuai dengan program studi dan jurusannya masing-masing pada fakultas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” Tutur Deden.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,  Prof. Dr.Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T, memberikan sambutan hangat kepada para mahasiswa serta tamu undangan, Fatah mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti atas pencapaiannya dan ditetapkan sebagai JAWARA Untirta yang memiliki semangat Powerful Agile Learner kedepannya.

“Atas nama pimpinan dan institusi selaku Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti yang sudah secara resmi menyandang gelar Diploma, Sarjana, dan Master, kalian semua merupakan para JAWARA Untirta yang memiliki semangat untuk terus berkembang dan menjadi Powerful Agile Learner,” ucap Fatah.

Salah satu Wisudawati, Riskina Nasawanti, mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika mengungkapkan memiliki banyak kesan ia selama ber-kuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Kesannya banyak banget, kalau ngomongin kesan itu yang pasti tak akan terlupakan, warna-warni nya banyak banget, seru, sedih, banyak senengnya kuliah disini (red: Untirta),” ungkap Riskina.

Tak hanya datang dari Pendidikan Matematika,  Saraah Dharmawan Tiara Dewi jurusan Pendidikan Khusus  FKIP UNTIRTA mewakili wisudawan didapuk untuk memberikan kesan dan pesan di atas mimbar wisuda .

“Saya adalah salah satu mahasiswa yang memiliki kendala dalam mengikuti perkuliahan, yakni Hard of Hearing (HoH) adalah seseorang dengan gangguan pendengaran dimana telinga sebelah kiri termasuk kategori sedang dan sebelah kanan termasuk kategori berat, namun saya menggunakan alat bantu dengar untuk mengoptimalkan sisa pendengaran yang masih saya miliki. Selain itu, saya juga memiliki keterbatasan dalam berbicara atau istilahnya disartia. Oleh sebab itu, jika ada artikulasi yang tidak jelas, mohon dimaklumi ya. Dengan kondisi seperti ini, bukanlah sebuah kendala, hal ini  justru menjadi tantangan bagi saya untuk terus maju. Sehingga hari ini bisa diwisuda bersama dengan teman-teman semua, karena kita semua setara..” ucap Tiara disambut tepukan meriah

“Sebetulnya saya bingung apa yang membuat saya dipilih menjadi mahasiswa yang meginspirasi, seharusnya adalah kedua orang tua saya, bapak dan ibu yang selalu sabar mendampingi saya sampai hari ini. Pada kesempatan kali ini izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua saya. Bapak, ibu.. terimakasih yaa. Sehat terus yaa, selamat ulang tahun bapak.. i love you,” tutup Tiara.

Selain itu Untirta mengapresiasi teruntuk Wisudawan terbaik yakni, Yayak Nugroho (NIM : 7774190006), dengan meraih IPK 3,95 Program Studi Magister Akuntansi. Selamat dan sukses selalu para wisudawan/ti Untirta.(OWN/TMA/AAP/FDV)