Kunjungi UNY, Banyak Ilmu Dibawa Tim Kerja Sama Untirta

Diposting pada

Jogjakarta -Kunjungan Tim Kerja Sama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang dipimpin oleh Dr. H. Aceng Hasani didampingi oleh Koordinator Kerja Sama dan Humas , Veronika Dian faradisa dan Ratih Purnamasari Subkoor Kerja Sama Untirta beserta staf bertolak menuju Jogjakarta untuk sharing knowledge ke bagian Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk sharing pengelolaan manajemen pelaporan kerja sama pada hari Kamis, 23 Juni 2022 di ruang Rapat Senat UNY pukul 09.00 WIB,  disambut baik oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY, Prof Dr. Siswantoyo, M. Kes  beserta jajaran.

Kunjungan ini bertujuan  untuk mempelajari tata kelola manajemen pelaporan kerja sama yang tersistem dan terkoordinir di UNY sangat baik. Tercatat bahwa  Bidang Kerja Sama UNY pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2022 masuk dalam tiga besar jawara dalam manajemen LAKERMA . Siswanto apresiasi tim kerja sama yang telah mendulang prestasi.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Untirta, Aceng Hasani berterima kasih kepada Wakil Rektor UNY  beserta jajarannya yang telah menerima sekaligus memberikan ilmu dan membuka peluang kerja sama lainnya di skala International dan nasional. Dikatakannya pihaknya tengah fokus bermitra dengan industri dimana Banten memiliki banyak mitra industri namun masih banyak yang belum tersentuh untuk bekerja sama  sebagaimana UNY yang telah banyak progress dengan mitra industri bahkan mitra internasional.

Untirta oleh Siswantoyo diminta agresif untuk membuka peluang kerja sama international yang kini sedang gercep dilakukan oleh UNY dan  bermitra dengan banyak pihak  karena banyak hal yang bisa dikolaborasikan di era program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pihaknya juga perlu belajar banyak hal dengan Untirta dan saling berbagi sharing ilmu .

Pada kesemptan tersebut tim kerja sama UNY  yang diwakili oleh Ari Iswanto memaparkan kepada tim kerja sama Untirta bahwa perlu adanya aplikasi khusus untuk mengetahui prosedur  alur kerja sama baik secara adminitrasi yang tersistematis dengan mitra untuk pencatatan keluar masuk dan template kerja sama dari universitas maupun unit lainnya supaya terkelola dengan baik, menurut Ari , Untirta sudah bagus memiliki aplikasi tersebut. Dalam membuat application interface (API) ditambahkannya perlu kecocokan dan sinkronisasi  lapkerma dan sikerma. Untuk kedekatan dengan mitra, investasi dan kepercayaan adalah income generating, tidak melulu fresh money, diusahakan tidak ada sleeping MoU. Legalitas melalui aplikasi akan menjadi terkontrol  dan menjadi mudah dengan adanya PIC Approval.

Kunjungan ini diakhiri dengan ramah tamah. Tim Kerja sama Untirta mendapatkan banyak ilmu dari kunjungan ke UNY. Semoga laporan kerja sama Untirta terkelola dengan baik, target laporan di tahun 2022 ini terlampaui dan bisa mendulang naikan IKU dan Anugerah Kerja Sama dapat diraih dengan gemilang.(VDF)