BEM FK Untirta Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Warga Kota Serang

Diposting pada

Serang – Demi mewujudkan pemerataan kesadaran akan kesehatan masyarakat Kota Serang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui kegiatan ‘health fair’ mengadakan pemeriksaan Kesehatan gratis untuk masyarakat serang yang meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, tekanan darah, pemberian vaksinasi, donor darah serta edukasi gizi, kemarin (17/7/2022).
Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan diadakannya Car Free Day Kota Serang yang didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Kota Serang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Palang Merah Indonesia Kota serang.

Kegiatan Health Fair terdiri dari beberapa runutan acara, dimulai dengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi gizi, dan diakhiri dengan sesi games yang berisi banyak doorprize. Kegiatan ini bukan kali pertama yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FK Untirta. Besar harapan kami kegiatan health fair ini bisa berlangsung rutin tiap tahunnya, mengingat antusias masyarakat serang yang tidak diragukan lagi.

“Kami sebagai mahasiswa sudah mempelajari berbagai ilmu di perkuliahan kami, tapi ada satu ilmu yang belum kami dapatkan di ruang kelas yaitu ilmu bermasyarakat. Maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap dapat memberikan manfaat bagi kami dan semoga juga dapat memberikan masyarakat kepada masyarakat sekitar, kata Akmal yang merupakan Ketua BEM FK Untirta.(FK/HI/APA/VDF)