Mahasiswa Untirta Terima Beasiswa Pendidikan PT Indah Kiat , Rektor Imbau Senantiasa Junjung Nilai JAWARA

Diposting pada

SERANG – Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtasa (Untirta) menerima beasiswa pendidikan “Indah Kiat Scholarship” senilai total enam puluh juta rupiah (Rp 60.000.000,-) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) PT Indah Kiat Pulp & Paper. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Sustainability PT Indah Kiat, Heppy Moiras kepada Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT di Auditorium Student Center Kampus Untirta Sindasangari pada Senin, (21/11/2022).

Rektor mengapresiasi komitmen PT Indah Kiat Pulp & Paper dalam menjalin kemitraan strategis dengan Untirta di berbagai bidang, khususnya pendidikan. Ia pun berharap kerja sama yang telah terjalin selama bertahun-tahun ini dapat terus berlanjut dan berkembang ke lingkup kemitraan lainnya. “Banyak skema beasiswa yang lain, tapi saya kira ini salah satu yang terbaik dan sudah konsisten kemitraan strategisnya dibangun. Di samping beasiswa, ada potensi fasilitasi magang, riset kolaborasi, penataan kawasan lingkungan di sekitar pabrik, jadi anak-anak kita bisa menjadi volunteer untuk kemajuan Banten, kemajuan Indah Kiat, dan membawa nama baik Untirta.” Ungkapnya.

Rektor mengimbau para mahasiswa penerima beasiswa untuk senantiasa menjunjung dan mengimplementasikan nilai-nilai JAWARA, yakni Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel terlepas apapun peran yang mereka jalankan. “Selamat saya ucapkan dan kita doakan penerima beasiswa yang hari ini diumumkan memiliki semangat JAWARA, sehingga nanti pada saat menyandang amanah sebagai penerima beasiswa Indah Kiat, perilaku keteladanan JAWARA-nya ditempatkan dimana saja dan kapan saja, baik nanti sebagai aktivis mahasiswa, sebagai mahasiswa di ruang kelas yang berkompetisi memberikan yang terbaik, maupun pada saat penugasan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” Pesannya.

Sementara itu, Heppy Moiras selaku Kepala Divisi Sustainability PT Indah Kiat menyampaikan tiga hal yang dinilai penting bagi para penerima beasiswa. “Saya kasih tiga kalimat yang mudah-mudahan bermanfaat bagi adik-adik. Sehat adalah yang paling penting. Yang kedua, selamat adalah rezeki. Yang ketiga, harus merasa syukur dan mampu bersyukur. Baru bahagia.” Ucapnya.

Muslihah, Mahasiswi Jurusan Pendidikan Khusus FKIP Untirta berkisah ini merupakan pengalaman pertamanya menerima beasiswa dari PT Indah Kiat. Ia mengaku memperoleh banyak pengalaman berharga, khususnya dalam mempersiapkan presentasi dan melakukan wawancara dengan para pimpinan perusahaan. Dirinya mengingatkan rekan-rekan penerima beasiswa lainnya untuk memanfaatkan beasiswa yang diperoleh dengan sebaik-baiknya. “Untuk teman-teman yang mendapat beasiswa, semoga tetap semangat dan digunakan beasiswanya untuk hal-hal yang menunjang keberhasilan pendidikan. Untuk PT Indah Kiat, semoga tetap jaya, sukses selalu, dan tetap berkontribusi untuk pendidikan yang ada di sekitar Serang dan Indonesia.” Pungkasnya. (SAC/ AAP/ VDF)