Rubrik Tendik, Tingkatkan Kinerja Tendik Dengan Prinsip Berkeadilan

Diposting pada

Untirta melaksanakan kegiatan finalisasi rubrik tenaga kependidikan Untirta tahun 2022 bertempat di Hotel Aston Anyer.(28-29/2022)

Wakil Rektor Bidang II Untirta H. Kurnia Nugraha, ST., MT menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan agar Untirta mempunyai kriteria penilaian tenaga kependidikan yang berkeadilan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dengan adanya rubrik ini kita dapat memberikan insentif secara berkeadilan. Tendik yang memiliki angka rubrik besar maka insentifnya juga besar”, ujarnya. Rubrik Tendik juga dapat meningkatkan remunerasi. “Dengan pola ini juga diharapkan lebih memotivasi dan mengevaluasi seluruh pegawai. Bahwa untuk mencapai kinerja remunerasi itu ada yang harus dicapai sesuai dengan ketentuan remunerasi”, harapnya.

Sosialisasi ini telah dilakukan berjenjang mulai dari ketua/kepala unit, koordinator, Subkoordinator dan seluruh Tendik di lingkungan Untirta.

Seluruh Tendik telah mengupload data sesuai ketentuan. Rubrik ini tidak dimaksudkan untuk mempersulit Tendik, tapi dengan adanya rubrik ini kita memiliki indikator yang jelas dan sesuai dengan peraturan menteri keuangan (PMK) baru yang memungkinkan kenaikan pendapatan kelembagaan, sehingga berimplikasi pada kesejahteraan pegawai.

Kegiatan diikuti oleh Wakil Rektor I dan II, Kepala Biro, para Kepala UPT, Ketua UPP, para koordinator di lingkungan Untirta.