Untirta Gandeng BNN Untuk Tingkatkan Kesadaran Anti Penyalahgunaan Narkoba Bersama Antipena Banten

Diposting pada

Serang — Dalam mendukung dan optimalisasi gerakan anti penyalahgunaan narkoba, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Banten gelar Seminar Tentang Bahaya Narkoba dengan tema ‘Kampus Bersinar Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul’ dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, bertempat di Ruang Student Center 3, Kampus Untirta Sindangsari, Jum’at (21/10/2022).

 

Dihadiri Ketua Umum Artipena Provinsi Banten, Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Kepala BNN Provinsi Banten, Hendri Marpaung, S.H., Radio Republik Indonesia (RII) Banten, Gita, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Artipena, Dr. Suyanto, S.E.,M.M., M. Ak., Ak, CA., Ketua Umum Artipena Pusat, Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., Anggota Pengurus Artipena, Sivitas Akademika Untirta, serta para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banten.

 

Dalam kesempatan ini, Hendri menjadi narasumber untuk sharing bersama memberikan dan menerima masukan terkait dengan narkotika dan obat-obatan. Ia berharap akan selalu berkomunikasi dalam rangka menyelematkan anak bangsa dari keterpurukan penyalahgunaan narkoba. “Menyelematkan anak bangsa bukan hanya (satuan) polri dan BNN, melainkan tugas kita bersama,” ungkapnya.

 

Hendri juga menghimbau dan mengajak para mahasiswa untuk membangkitkan semangat untuk menyuarakan pendirian tempat rehabilitas di Provinsi Banten. Sebab menurutnya, pendirian tempat rehabilitas merupakan tindakan efektif untuk menyelamatkan pengguna sehingga sudah diusulkan kepada Pemerintah Provinsi. Hendri juga menyampaikan bahwa BNN telah menyelenggarakan tindak aksi nasional melalui pembentukan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba-red) untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba.

 

Demikian Suyanto, anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Artipena menyampaikan Desa Bersinar yang sudah menjadi bagian dari program kerja Artipena yang merupakan aksi nyata BNN untuk memerangi anti penyalahgunaan narkoba. Selain itu, Suyanto juga menampilkan agenda pembahasan apa saja yang ada di Artipena tersebut, yaitu Selayang Pandang, Kampus Bersinar, SDM Unggul, Indonesia Maju, dan 100 tahun Indonesia Merdeka. (DAN/AAP/VDF)