Irwan Sulistyo, Lulusan Terbaik Untirta yang Berprestasi di Program Bangkit Kampus Merdeka

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan sidang terbuka senat dalam rangka wisuda gelombang III Tahun 2022 di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Minggu (9/10/2022). Total ada 908 yang mengikuti wisuda kali ini dari berbagai jenjang seperti Pascasarjana, S1 dan D3. Di antara 908 tersebut, Irwan Sulistyo adalah salah satunya.

Irwan merupakan mahasiswa lulusan Teknik Elektro Untirta yang mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,84 dan lulus dalam rentang waktu  kurang dari empat tahun atau hanya 3,5 tahun.  Hebatnya, Irwan yang berasal dari Kota Tangerang ini bukan hanya cerdas di kelas saja melainkan juga di luar kelas namanya diperhitungkan karena merupakan lulusan Program Bangkit Kampus Merdeka.

Program Bangkit merupakan porgram yang terafiliasi ke program Kampus Merdeka dan hanya dibuka untuk kampus mitra program tersebut. Program bergengsi ini merupakan program yang bekerja sama dengan Studi Indpenden Google, Tokopedia, Gojek, dan Traveloka yang tujuannya adalah untuk membuat capstone project dan outputnya adalah mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional.

 “Pada perjalanannya kita belajar mesin learning, android developer, cloud computing, atau mempejari terkait virtual computer, komputer yang di internet,” jelasnya.

Setelah mendapatkan ilmu dari program Bangkit ini, Irwan pun mencoba mengaplikasikan atau menyebarkan ilmunya melalui Google Developer Student Club yang diinisiasi oleh Google dan programnya dilaksanakan di kampus dengan belajar membuat aplikasi, mesin learning dengan pemateri yang masih dari kalangan mahasiswa khususnya mahasisw teknik.

”Pematerinya juga dari kita, jadi dari kita untuk kita dengan disponsori oleh googl. Saat ini masuk ke  generasi kedua dengan Muhammad Eko Satio Aji, sebagai pentolan selanjutnya dan baru saja  selesai merekrut anggota untuk meningkatkan skil di bidang digital,” ujarnya.

Atas apa yang diraihnya saat ini, Irwan berpesan kepada koleganya untuk tidak menyerah dan tetap belajar karena menurutnya kehidupan akan terus dinamis dan pengetahuan akan terus bermunculan.

“Saya pikir sebagai penggguna mahasiswa atau lulusan saat ini tidak ada masalah, tetapi misalkan sebagai developer masih sedikit karena jurusan Teknik Informatika  juga masih baru. Saya pun akan terus belajar dan mengaplikasikan ilmu saya yang linear dengan apa yang saya pelajar di kampus di perusahaan teknologi VM Ware,” tegasnya.(HI/AAP/VDF)