DWP Untirta Giatkan Lingkungan Sehat di Kampung Sekitar Kampus Untirta Sindangsari

Diposting pada

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) turut melibatkan masyarakat lingkungan sekitar Kampus Untirta Sindangsari untuk menyemarakkan rangkaian Dies Natalis Ke-41 Untirta, melalui Lomba Kampung Sehat bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untirta pada hari Jumat (7/10/2022). Ikut serta didalam kegiatan selain Ketua Panitia, Prof. Dr. Ir. Supriyanto, S.T., M.Sc., IPM., di ikuti pula oleh wakil DWP Untirta dan Anggota, Koordinator Rumah Tangga Untirta, Hj. Raudhatul Janah, SE., MM., beserta jajarannya dan Tim Penilai dari Puskesmas Desa Sindangsari Kec. Pabuaran- Kab. Serang.

Rangkaian lomba dimulai dengan melangsungkan kegiatan sosialisasi bersama para RT dan tokoh masyarakat kampung setempat, di lantai 2 Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari untuk mengikuti arahan dan mekanisme apa saja terkait penilaian lomba kampung sehat ini. Antusiasme para peserta begitu tinggi untuk menyambut hari pelaksanaan lomba kampung sehat tersebut.

Kegiatan lomba kampung sehat ini pula bukanlah pertama kali diadakan, lomba ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan oleh Untirta.

Atas komitmen bersama, periode ke 2 kali di tahun ini, ketua pelaksana menargetkan kepada masyarakat untuk bisa menjadikan agenda ini sebagai habbit mereka di lingkungannya. Sehingga ini merupakan sebuah langkah awal untuk dijadikan sebagai budaya lingkungan sehat di lingkungan Kampus Untirta Sindangsari. Berdasarkan evaluasi tahun kemarin, PR kita ingin membina karangtaruna dan pihak kampung setempat untuk mengelola sampah menjadi nilai ekonomi.

Ketua Pelaksana Lomba Kampung Sehat Tahun sebelumnya, Prof. Dr. Ir. Supriyanto, S.T., M.Sc., IPM., mendampingi di rangkaian kegiatan lomba kampung sehat tahun ini.

“Kita pengen wilayah disekitar kampus itu sehat yang diukur dari sisi lingkungan, kebersihan, penerangan, dan kami bekerja sama juga dengan puskesmas untuk melakukan penilaian,” sambutnya. (DAN/AAP/VDF)