Tingginya Animo Masyarakat, Fakultas Kedokteran Untirta Kembali Sosialisasikan Program Studi

Diposting pada

Serang — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan Sosialiasi Program Studi FK bagi Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat secara hybrid melalui zoom yang dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, M.Si., secara daring, Dekan FK Untirta, para Wakil Dekan FK Untirta, Ketua Program Studi, Dosen, Kasubag serta Staf Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, dan para Kepala Sekolah SMA/sederajat secara daring maupun luring yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat, H. Kartiwa Suriasaputra Lantai 2 Kampus A Untirta, Pakupatan, Kota Serang, Selasa (04/10/2022).

Dr. Agus menyambut kegiatan sosialisasi dengan mengapresiasi kepada FK Untirta yang telah berkontribusi penuh terhadap menarik minat siswa-siswi SMA/sederajat untuk menjadi bagian keluarga sivitas akademika Untirta.

“Ini merupakan bagian dari nilai tambah dan tingkat kemajuan dari FK Untirta (yang telah) menjadi 10 besar peminat program studi terbanyak. Artinya meskipun baru empat tahun (berdiri-red), FK Untirta mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat sehingga ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada FK Untirta,” sambutnya.

Dekan FK Untirta, Dr. dr. Siti Farida, M.Kes., Ph.D., turut mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan. Juga berharap kepada mahasiswa bahwa setelah lulus akan menjadi orang yang berkompeten di bidangnya dan berguna bagi masyarakat. Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat yang membutuhkan tenaga kesehatan yang kompeten.

“Latar belakang berdirinya FK ini karena kebutuhan masyarakatnya sendiri, masyarakat akan merasa diperhatikan apabila hadirnya FK di Untirta ini. (Kami harap ini akan) bisa berkontribusi untuk mencukupi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Banten serta memperbesar akses lulusan SMA/sederajat di Banten di Fakultas Kedokteran,” jelasnya.

Sesi diskusi dan tanya jawab berlangsung antusias oleh para kepala sekolah, baik secara daring maupun luring. Ini merupakan bukti bagi FK Untirta bahwa animo masyarakat nya masih tinggi terhadap program studi yang ada di FK Untirta.(DAN/AAP/VDF)