PIII Pusat Lantik dan Kukuhkan Pengurus Perwakilan Banten Masa Bakti 2020-2025

Diposting pada

Serang-Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) melantik dan mengukuhkan PIII perwakilan Banten masa bakti 2020-2025 di ruang Multimedia, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin (20/6/2022). Pelantikan dan pengukuhan PIII Perwakilan Banten ini bertujuan agar kolaborasi dan sinergi PIII yang turut serta dalam kemajuan bangsa bisa lebih intensif.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., bersama istri,  Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Dekan Fakultas Teknik Untirta Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, S.T., M.T., I.P.M., dan jajaran, Dekan Fakultas Pertanian yang juga dilantik sebagai pengurus Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, M.P., Ketua Umum PIII Ir. Nia Wardani Said Didu, Sekjen PIII Hayat Gustini Sukmadi, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Banten, Ir. Ediyanto, S.H., I.P.M.,/Dr. Eden Gunawan, Perwakilan Badan kerja Sama Organisasi Wantia (BKOW) Ketua PIII Perwakilan Khusus Cilegon Dra. Tien Kurniatin Koswara,Ketua PIII Perwakilan Banten Banten Eti Umniyati, S.T., M.Pd., dan para pengurus.

Ir. Nia mengatakan, PIII siap aktif dan membuka diri kepada siapa saja selama itu tujuannya untuk kebaikan dan kemasalahatan, dan pelantikan serta pengukuhan ini adalah salah satu bentuk komitmen PIII dalam semangat bergotong royong membangun bangsa.

“Bismillah semua berjalan sesuai harapan kita. Apalagi dengan adanya dukungan dari Pak Rektor (Untirta-red), kami juga bangga karena dalam kepengurusan juga ada Ibu Rektor,” kata Ir. Nia.

“Mari semangat berkarya. Insya Allah, apa yang kita lakukan ini baik dan mendapatkan rida suami. Kita besarkan PIII, langgeng dengan karya yang baik,” tambahnya.

Ketua PIII Perwakilan Banten Eti menuturkan, bersyukur akhirnya ia dan pengurus secara resmi dilantik. Ia dan pengurus pun sudah siap untuk memajukan PIII berdasarkan anggaran dasar dengan sebaik-baiknya.

“Kami siap mendukung para suami dan berkarya demi Bumi Pertiwi serta mencetak generasi emas Indonesia di masa yang akan datang,” tuturnya optimis.

Sementara itu, Rektor Untirta mengungkapkan, para suami siap bahu membahu untuk PIII dan pihaknya menyilakan PIII untuk tidak sungkan menjadikan Untirta sebagai tempat transit di Banten.

“Berdasarkan hymne PIII yang tadi dinyanyikan, kami siap untuk mendukung PIII karena di sana ada semangat gotong royong membangun bangsa. Bukan hanya itu saja, amanat PIII bukan dari suami saja, melainkan juga dari insinyur kita terdahulu yang namanya disematkan di kampus kita, yakni Sultan Ageng Tirtayasa. Sebagaimana kita ketahui beliau adalah teknokrat, insinyur ulung yang mahir dalam perairan,” ungkapnya.(HI/AAP/VDF)