Rencanakan Kolaborasi, Kadir Has University Turki Kunjungi Untirta

Diposting pada

Serang-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kedatangan tamu istimewa dari luar negeri yakni Kadir Has University (KHU) dari Turki, Kamis (1/6/2022). Hadir dalam kunjungan ini Rektor KHU Prof. Dr. Sondan Durukanoğlu Feyiz dan staf. Rektor KHU juga didampingi oleh pimpinan dan staf Pusat Layanan Internasional (Pelita) Untirta langsung disambut antuasias oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., di ruang rapat Rektor, lantai 4, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Hadir pula dalam kegiatan ini Koordinator dan Subkoordinator Humas dan Kerja Sama Untirta.

Seperti dalam paparan presentasinya, Prof. Sondan mengatakan, tertarik dengan Untirta yang kini dikenal oleh warga dunia. Maka dari itu, ia pun berniat dan ingin sekali berkolaborasi dengan Untirta teruatama terkait dengan kolaborasi riset, student exchange dan sebagainya.

Disampaikan oleh Kepala Pelita Udi Samanhudi, Ph.D., HAS memang ingin sekali berkolaborasi dengan Untirta yang di antaranya juga adalah terkait dengan pengembangan project based approach atau kurikulum berbasis projek.

“Sudah banyak kampus di Indonesia, salah satunya Binus yang bekerja sama dengan Kadir Has Univeristy terkait stuedent exchange juga posdok dosen muda Untirta,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Untirta menghaturkan terima kasih dan penghargaan tinggi terhadap HAS. Usai diskusi pun Rektor Untirta menunggu hasil detail teknis kolaborasi antara Untirta dengan HAS.

“Kami siap mendukung dan mari kita bangun dalam berbagai aspek, mungkin soal riset kolaborasi, student exchange serta visiting professor. Mungkin ini bisa mengaklereasi Untirta menjadi world class university dan menjadi visi kita bersama, nanti kita lihat laporan dari International Office kita terkait teknis dan detail kolaborasi ini,” ujarnya.

Di akhir kunjungan Rektor HAS oleh Kepala PELITA Udi Samanhudi didampingi Koordinator PELITA Eko Supriyanto melakukan tour campus Untirta. (HI/TMA/AAP/VDF)