Untirta Sukses Gelar Wisuda Gelombang 1 Tahun 2022 Secara Offline

Diposting pada

Siaran Pers Nomor: /UN.43/SP.HM/2022

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sukses menggelar sidang terbuka senat dalam kegiatan wisuda gelombang 1 secara tatap muka dan disiarkan secara live streaming melalui YouTube dan Instagram Untirta Official, Minggu (15/5/2022). Kegiatan yang berlangsung khidmat dan meriah ini dilaksanakan di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Hadir dalam kegiatan ini Senat Akademik, panitia dari unsur pegawai  dan para wisudawan gelombang 1 Untirta.

Untirta bersyukur karena pelaksanaan wisuda kali ini bisa berlangsung secara offline dengan dihadiri pula oleh sanak keluarga wisudawan. Hal ini tercapai karena melandainya penyebaran covid19 dan keluarnya izin pelaksanaan kegaiatan wisuda dari Satgas Covid-19. Tentunya kegiatan ini pun tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelumnya juga telah diberitahukan pada website wisuda.untirta.ac.id., bahwa pada 27 April 2022,  Untirta akan mengadakan Wisuda pada Minggu, 15 Mei 2022. Pelaksanaan wisuda tahun 2022 juga sebelumnya direncanakan diadakan 4 sampai 5 gelombang. Namun, disebabkan penentuan gelombang 1 dimulai pada Mei, membuat penentuan diubah dan direncanakan menjadi 3-4 gelombang di tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. Agus Sjafari, M.Si., sebelum wisuda gelombang 1 ini berlangsung.

Wisuda kali merupakan wisuda pascasarjana ke-34, sarjana ke-57 dan program diploma ke-46 dari seluruh jenjang dan jurusan di Untirta total 603 peserta. Sementara ada delapan wisudawan terbaik dari berbagai jenjang di antaranya adalah Syifa Dwi Hendrianti dengan memperoleh  IPK 3,98 (Teknologi Pendidikan, Pascasarajana), Agustini Candra Wati dengan memperoleh IPK 3,86 (Ilmu Hukum, Fakultas Hukum), Nurmilah Fadilah dengan memperoleh IPK 3,89 (Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Ade Amalia Hidayati Dengan memperoleh IPK 3,80 (Teknik Kimia, Fakultas Teknik), Ajeng Siwi Nuraini 3,89 (Agroekoteknologi), RT Ainun Lutfiah dengan memperoleh IPK 3,84 (Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Mita Muhayanti dengan memperoleh IPK 3,86 (Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Marcellina Hilfan Yulistin dengan memperoleh IPK 3,83 (Perpajakan, D3).

Untirta juga berhasil meluluskan wisudawan angkatan pertama jalur afirmatif yang berasal dari Papua atas nama Hanok Simes angkatan 2017 dengan IPK 3,05 jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultasi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untirta.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., mengatakan, jalur afirmatif ini adalah amanat dari bangsa Indonesia kepada Untirta untuk mendidikan putra dan putri dari Papua. “Saya kira ini akan memperkuat kekohkohan Negara kesatuan Republik Indonesia. Terima kasih kita berikan applause untuk saudara Hanok Simes,” tuturnya.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., menambahkan, Untirta merupakan sebuah rumah yang tidak hanya berperan sebagai tempat. Namun, juga sebagai sumber ilmu pengetahuan, keteladanan dan kebijakan. Maka dengan adanya wisuda ini diharapkan para lulusan menjaga nama baik marwah kampus, mengamalkan ilmu yang sudah didapat dan terus mengabdi untuk masyarakat.

 “Ucapan selamat dan rasa bangga kepada bukan hanya kepada para wisudawan tetapi juga kepada para orangtua wisudawan. Semoga warisan ilmu dan investasi amal kebaikan bapak ibu senantiasa diberkahi oleh Allah Swt.,” tambahnya.(HI/AAP/VDF).