Sambut Nuzulul Quran, UKM Akmi Ajak Mahasiswa Tambah Pengetahuan Ilmu Agama

Diposting pada

Serang–UKM Akmi Untirta bersama dengan UKM PSQ Untirta sebagai kolaborasi ‘special guest star’ menyelenggarakan kegiatan Menyambut Nuzulul Quran dengan tema ‘Al-Quran sebagai Pedoman dan Inspirasi Kehidupan’, kemarin, Jumat (15/4/2022).

Bertempat di Gedung Auditorium Student Center Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, kegiatan ini menghadirkan Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T.,M.T., Ketua DKM Masjid Kampus Untirta, Dr. Jakaria, S.Ag., M.A., serta turut hadir BEM KBM Untirta, seluruh perwakilan UKM Untirta, dan Mahasiswa Untirta secara terbatas. Adapun rangkaian acara ini diisi dengan tausiyah oleh Ketua DKM Masjid Kampus Untirta.

Adam Alsya, Ketua UKM Akmi Untirta menyebut bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi kepada seluruh rekan di lingkungan Kampus Untirta yang terputus dengan adanya jarak selama pandemi. Oleh karenanya, kegiatan ini mengundang beberapa UKM, BEM KBM, serta DPM Universitas yang diharapkan dapat menghasilkan sinergitas dalam menjadikan UKM yang ada di Untirta sebagai wadah minat dan bakat untuk mahasiswa. Selain itu acara ini juga bertujuan guna menambah pengetahuan terutama dalam segi agama.

Dengan protokol kesehatan yang tetap dijaga, Rektor Untirta mengapresiasi kegiatan ini yang memberikan nilai optimis bagi masa depan Untirta dan bangsa Indonesia dilihat dari semangat untuk belajar dan semangat untuk meningkatkan ilmu keagamaan, dan semangat mengimplementasikan nilai-nilai Jawara dalam seluruh aspek kehidupan.

“JAWARA adalah nilai yang kita ambil dari keteladanan tokoh sentral kita yaitu Syekh Nawawi Al-Bantani sebagai tokoh intelektual asal Banten yang menginspirasi dunia dan Sultan Ageng Tirtayasa yang menginisiasi tata kelola air, ” ujarnya.

Selain itu, Rektor Untirta berharap agar mahasiswa selalu meningkatkan semangat membaca segala hal lingkup keilmuan serta menyeimbangkannya dengan ilmu agama.(ARA/HI/AAP/VDF)