Ilmu Pemerintahan Untirta Buka Pojok Baca ‘Abah Hamid Corner’

Diposting pada

Serang–Kabar baik bagi sivitas akademika Untirta, khususnya untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta. Ilmu Pemerintahan FISIP Untirta kini telah meluncurkan dan membuka Abah Hamid Corner. Abah Hamid Corner ini merupakan pojok baca di lingkungan FISIP Untirta dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi dan minat baca mahasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Ika Arinia Indriany, M.A., mengatakan, latar belakang dinamakan Abah Hamid Corner adalah bentuk penghargaan kepada Almarhum Abdul Hamid atas apa yang sudah beliau perbuat terhadap program studi Ilmu Pemerintahan.

“Peran beliau misalnya mulai dari membentuk prodi, membentuk jejaring di tingkat nasional dan internasional, hingga mempersiapkan lulusan yang dapat bersaing setelah lulus,” kata Ika saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (13/4/2022).

Ika menambahkan, yang tersedia di tempat ini adalah buku, baik dalam bentuk cetak maupun elektronik untuk menunjang literatur ilmu pemerintahan. Terkait lokasi, tempat ini berada di Gedung FISIP Lantai 3, Laboratorium Ilmu Pemerintahan, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, dan bisa diakses setiap hari.

“Adapun tujuan adanya Abah Hamid Corner ini sebagai ruang publik bagi mahasiswa untuk berdiskusi, mengakses literatur apalagi memang ada sumbangan buku yang diberikan khusus oleh keluarga Almarhum dan Almarhum sendiri saat masih membersamai kita sembari mengerjakan tulisan akademiknya,” tutur Ika.(HI/IP/AAP/VDF)