Sesi Keempat Workshop, UPT Perpustakaan Untirta Fokus Kepada Aplikasi EPrints dan Sarpras Perpustakaan

Diposting pada

Serang 18 November 2021 – UPT Perpustakaan Untirta melaksanakan rangkaian kegiatan dalam workshop literasi digital pemanfaatan ejournal dan ebook dilingkungan Untirta yang memasuki hari keempat. Kegiatan dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh dosen, tendik dan mahasiswa Untirta.
Narasumber pertama yaitu Ridvan dari UPT Pusdainfo yang menyampaikan materi terkait EPrints Repository Untirta. “Aplikasi ini dikelola oleh UPT Pusdainfo di bawah koordinasi UPT Perpustakaan, yang diharapkan memudahkan pengelolaan repository Untirta”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa eprints ini seperti drive yang terbuka, bisa upload dokumen dalam bentuk apapun.
Selain materi eprints repository, pada hari keempat ini peserta juga mendapatkan materi tentang fasilitas/sarana prasarana yang ada di Perpustakaan Pusat, Fakultas dan Pascasarjana Untirta. Diharapkan ini dapat membantu sivitas akademika dalam berbagai aktifitas dan kebutuhan yang berkaitan dengan perpustakaan di lingkungan Untirta.
Pada kesempatan ini juga di adakan sesi diskusi terkait teknis penginputan dan sharing penggunaan aplikasi eprints repository.

Kepala UPT Perpustakaan Untirta Udin Hermawan Sutanto, SH., MH mengawal kegiatan hingga akhir. Ia mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan semua pihak yang telah membantu kelancaran workshop yang berlangsung selama tiga hari ini.