HM PVTE Goes To School dalam Antusias Hari Listrik Nasional 2021

Diposting pada

Serang (Anyer) – Pada Senin (18/10) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Elektro, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan Kegiatan Goes To E3CELL (Electrical Engineering Education) Vol. 3 2021 ke SMK sekitar CIlegon – Serang.

Penyelenggaraan ini tentu saja melalui tahapan perizinan dengan pihak sekolah terkait dan persetujuan terhadap pembawaan bahan pokok bahasan yang nantinya disampaikan di sekolah terkait.

Dalam kegiatan ini terdapat 5 Sekolah yang terbagi dalam 4 hari, di hari Senin terdapat dua sekolah yang didatangi oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Elektro, yaitu SMKN 1 Kramawatu dan SMKN 1 Anyer. Sekolah lainnya yang akan dikunjungi diantaranya, SMKN 4 Kota Serang, SMKN 1 Cikande, dan SMKN 1 Cinangka.

Sasaran Kegiatan tertuju pada siswa/I SMK disebabkan melihat kebutuhan generasi saat ini yang harus terus dibangkitkan “Melek Teknologi” sembari memperkenalkan dunia perkuliahan, jenis beasiswa perkuliahan, dan tentusaja demo alat IoT (Internet of Things)  sederhana dan Line Follower. 

Harapannya pada kegiatan ini, hubungan Pendidikan Vokasi dengan Pengenalan Impelementasi Teknologi Industri dapat terus dikencangkan.