Buktikan Layanan Informasi Publik yang Inovatif dan Kolaboratif, Untirta Optimis Informatif.

Diposting pada

Untirta mengikuti monev PPID Badan Publik terkait keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat secara daring (13/10).

Tim penilai kegiatan tersebut yaitu Cecep Suryadi, M. Syahyan selaku Komisioner Komisi Informasi Pusat dan dari Kompas Yohan Wahyu.
Pada awal sesi, KI Pusat Cecep Suryadi mengucapkan terimakasih kepada badan publik yang telah mengikuti monev. “Ini adalah sesi untuk pendalaman dari video yang dikirim terkait inovasi dan kolaborasi”, ujarnya. Ia menambahkan khusus kepada Untirta yaitu penjelasan inovasi satu data yang telah dimiliki Untirta. “Satu data bagaimana monitoringnya agar layanan perguruan tinggi negeri dapat terinformasikan secara utuh”, tanyanya.
Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai terkait inovasi dan kolaborasi layanan keterbukaan informasi publik yang ada di Untirta. “Karena aplikasi ini telah dijalankan baik portal web maupun aplikasi berbasis android seperti Sultan’s dan PPID, jadi resiko keamanannya terjamin bagi sivitas akademika Untirta dan masyarakat luas”, ungkapnya. Rektor menegaskan bahwa seluruh aplikasi terkait layanan keterbukaan informasi publik sudah berjalan dan terus dimonitoring efektifitasnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang 4 Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd selaku PPID Untirtq, Kepala BAKP Drs. M. Ganiadi, SE., MM beserta jajaran anggota PPID Untirta.
Untirta optimis mendapatkan katagori Informatif di tahun 2021 berkat inovasi dan kolaborasi layanan keterbukaan informasi publik yang telah dilakukan dan dukungan sivitas akademika, pemerintah pusat dan daerah, para mitra strategis serta masyarakat.