Untirta Award, Berikan Penghargaan Untuk (alm) Soerjadi Soedirdja dan (alm)Kartiwa Suriasaputra

Diposting pada

Serang, (06/10/2021) – Perayaan Dies Natalis ke-40 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa telah mencapai pada puncaknya. Dengan telah diselenggrakannya Untirta Award pada selasa (06/10) di Auditorium Untirta kampus sindangsari maka berakhir sudah rangkaian kegiatan dies ke 40 Untirta. Untirta Award merupakan kegiatan yang sengaja disiapkan pihak kampus untuk memberikan penghargaan bagi Civitas Akademika dan pihak eksternal yang telah berperan dan berkontribusi positif bagi kemajuan Untirta hingga Untirta berusia 40 tahun saat ini. Selain itu untuk berbagi kebahagiaan dengan warga kampus dan publik saat hari lahir Untirta, pihak kampus juga menyediakan doorprize atau hadiah dari sponsorship para mitra strategis Untirta.

Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke-40 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Dr. Rusmana, M.Pd dalam laporannya menjelaskan banyaknya kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan hari jadi ke-40 Untirta. Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya ziarah, baksos, perlombaan olahraga, Urun rembug, sidang terbuka senat, pemberian penghargaan bagi para pendahulu Untirta.”Katanya. Dr. Rusmana juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan demi kegiatan dalam rangkaian dies berjalan denan lancar dan ia pun mengucapkan terimakasin atas kesediaan dari para mitra strategis Untirta untuk berpartisipasi dalam bentuk sponsorship sehingga perayaan Dies Untirta dapat meriah sehingga seluruh lapisan warga untirta dan masyarakat dapat merasakan.

Sementara itu Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada pemerintah, mulai dari presiden, wakil presiden, Menteri BUMN, Menteri Dikbudristek, pemerintah daerah dan Forkominda yang telah memberikan perhatiannya pada Untirta, Selain  itu rektor pun tidak lupa menyapa  para mitra kerjasama untirta yakni tokoh masyarakat, instansi/lembaga, perguruan tinggi, dunia usaha dunia industri, dan perbankan. Pada kesempatan yang sama rektor memberikan penghargaan kepada keluarga almarhum Bapak Kartiwa Suriasaputra yang merupakan rektor pertama Untirta sekaligus tokoh pendiri Untirta berupa piagam penghargaan penamaan Gedung Utama Untirta Kampus Pakupatan dengan nama Gedung Kartiwa Saputra. Bapak Almarhum Soerjadi Soedirdja pun mendapat penghargaan lifetime achievement atau pengabdian seumur hidup atas jasa dan perannya dalam membantu penegerian Untirta serta mengawal percepatan lahirnya fakultas kedokteran. Rektor juga memberikan penghargaan bagi tenaga kependidikan dan dosen berprestasi bidang penelitian serta pembelajaran.