Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Untirta Kirim 99 Mahasiswa

Diposting pada

Serang, (20/09/2021) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka dengan mengirimkan 390 delegasi mahasiswa untuk belajar di Universitas pilihan yang tersebar diseluruh Indonesia. Dalam laporannya Dr. Agus Sjafari, M.Si Ketua Pelaksana Program Pertukaran mahasiswa merdeka menyampaikan secara rinci keikutsertaan mahasiswa dalam program PMM tahun 2021. Menurutnya terdapat 99 mahasiswa Untirta yang akan belajar di perguruan tinggi lain secara luring, dan 102 mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang akan belajar di Untirta. Adapun secara online terdapat 363 mahasiswa perguruan tinggi lain yang mengikuti perkuliahan di Untirta. Sementara Untuk dosen terdapat 25 dosen Pembina mata kuliah dan 6 dosen mentor guna mata kuliah nusantara

Sementara itu Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST.,MT dalam sambutannya yang sekaligus membuka pelepasan dan penyambutan pertukaran mahasiswa merdeka  mengungkapkan motivasi dan semangat tinggi dari generasi emas Indonesia terlihat dari antusiasme mahasiswa mengikuti program PPM. Daya juang dan kompetensi dari  para peserta terasah untuk menjadi SDM unggul Indonesia menyongsong Indonesia maju. Prof. Fatah pun mengucapkan terimakasih kepada para rektor perguruan tinggi mitra Untirta yang telah bersedia menerima mahasiswa untirta untuk mendapat kesempatan menggali ilmu, informasi, dan bertukar pengalaman. Diakhir pihaknya berharap program ini dapat berjalan lancar sehingga tujuan mulia dari merdeka belajar kampus merdeka tercapai.

Perwakilan dari Universitas Negeri Makasar, Prof. Dr. Hasnawai Haris mengatakan mahasiswa yang mengikuti program PPM hendaknya selalu ingat tujuan dari mengikuti program tersebut. “anda hadir disana adalah untuk menambah wawasan menambah pengalaman dalam berbagai program pertukaran mahasiswa merdeka”.ucapnya. lebih lanjut Prof. Hasnawi menyampaikan keikutsertaan para mahasiswa dalam program PMM merupakan bagian dari kesiapan lembaga untuk menjadikan mahasiswa memiliki bekal yang baik untuk mencapai derajat yang diinginkan bersama.