Masih Ngotot Ingin Berkuliah di Untirta, Ikuti Jalur UMM Peluang Lulusnya Besar Lho !!

Diposting pada

Serang, (22/07/2021) – Salah satu jalur masuk berkuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yakni Ujian Masuk Mandiri (UMM) telah memasuki masa pendaftaran yang dibuka pada tanggal 14 juni lalu. Kini UMM menjadi jalur masuk terakhir bagi para siswa yang mendambakan kuliah di Untirta, Setelah 3 jalur masuk lainnya SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan SMMPTN Barat telah selesai diumumkan hasil seleksinya. Dalam Ujian Masuk Mandiri ini pilihan program studinya hanya untuk tingkatan Diploma 3 dengan jurusan akuntansi, marketing, perpajakan, keuangan perbankan, dan keperawatan. Selain itu ditambah dengan program alih jenjang S1 untuk jurusan manajemen dan akuntansi.

Sejak dibuka pendaftarannya hingga berita ini diturunkan, jumlah pendaftar yang akan mengikuti UMM bisa dibilang masih sedikit tapi bukan berarti sepi peminat. Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan UMM pada kamis (22/07). Ketua Panitia UMM, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos.,M.Si mengungkapkan jumlah pendaftar D3 Keperawatan masih lebih banyak dibanding D3 Ekonomi dan Alih jenjang. “berapa pun yang daftar tetap kami lakukan seleksi”ucapnya. Sementara itu anggota panitia bidang kesekretariatan, Munawar Kholil, SE merinci jumlah pendaftar hingga tanggal 22 juli ini. “pendaftar masih lambat kenaikannya, sampai saat ini untuk D3 Ekonomi 37 orang yang terdiri dari perpajakan 10 orang, Akuntansi 13 Orang, Keuangan Perbankan 4 orang, dan Marketing 10 orang. Untuk Keperawatan 62 orang sementara alih jenjang hanya 2 orang”jelasnya.

Koordinator Bidang Informasi dan Humas UMM, Veronica Dian Faradisa mengomentari lambatnya kenaikan pendaftar UMM. Menurutnya hal tersebut disebabkan banyak faktor. “bisa karena PPKM juga ya atau karena masih minimnya informasi tentang UMM padahal saat kami sosialisasi jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN Barat kami selipkan juga informasi tentang UMM”tukasnya. Meskipun demikian wanita periang ini mengganggap masih minimnya pendaftar UMM merupakan sebuah peluang besar untuk masuk dan bisa berkuliah di Untirta. Dirinya menghimbau bagi mereka yang kurang beruntung di tiga jalur masuk sebelumnya agar segera mendaftar di UMM. “ini peluang besar lho sayang kalau tidak dimanfaatkan, ayo cepat daftar”timpalnya.

Sebagai tambahan informasi Dian juga menyampaikan kemungkinan mundurnya jadwal pelaksanaan UMM dikarenakan pemberlakuan PPKM. Namun pihaknya memastikan pelaksanaan UMM nantinya akan tetap menyesuaikan dan mengikuti aturan pemerintah serta menggunakan Protokol kesehatan yang sangat ketat. Untuk perubahan jadwal pelaksanaan UMM, para peserta UMM baik yang sudah daftar maupun yang akan mendaftar agar mengikuti informasi informasi di website dan media sosial resmi yang dimiliki oleh Untirta. (RDB)